Alex Rins Doakan Marc Marquez Juara MotoGP dengan Gresini Racing

Bagaimana nasib Marquez di MotoGP Mandalika 2023?

Jakarta, IDN Times - Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins, memberikan dukungan penuh kepada Marc Marquez yang berlabuh ke Gresini Racing. Rins berharap Marquz bisa menjadi juara MotoGP bersama tim pabrikan Ducati tersebut.

Ya, Marquez baru saja diresmikan sebagai rider Gresini mulai musim depan, Kamis (12/10/2023). Menariknya, beberapa menit sebelum Gresini mengeluarkan pernyataan, Rins sempat berharap kalau nasib Marquez bisa diketahui di MotoGP Mandalika 2023.

"Dia pindah ke Ducati tahun depan, saya berharap, dan kalian juga pasti berharap kan kalau mereka akan mengumumkannya di sini (MotoGP Mandalika)," kata Rins saat hadir di media scrum, Kamis (12/10/2023).

Rins sangat menghargai keputusan kompatriotnya itu membelot dari Honda. Pembalap asal Spanyol tersebut ingin melihat Marquez kembali menjadi juara di MotoGP bersama Gresini.

Harapan itu seiring catatan bahwa Marquez telah lama meninggalkan mahkotanya. MotoGP 2019 menjadi kali terakhir Marquez menjadi juara. Itu merupakan gelar keenam dalam kariernya di MotoGP.

"Kita harus menghargai keputusannya. Saya harap Marc bisa menjadi pemenang lagi. Dia adalah pembalap yang sangat cepat," ujar Rins.

Namun, Rins tak ingin Marquez terburu-buru dalam mengejar ambisinya tersebut. Pembalap 30 tahun itu harus mengejarnya secara perlahan, seperti mengembalikan gairahnya di atas motornya terlebih dahulu.

"Dia harus mendapat gairahnya. Dia cepat dan saya harap itu bisa terjadi," kata Rins.

Baca Juga: Alex Rins Sadar Diri saat Lakoni MotoGP Mandalika

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya