Brand Smartwatch Dukung Atlet Disabilitas Lewat Teknologi Inovatif

Garmin berkolaborasi dengan Swift Wheelchair Basketball

Jakarta, IDN Times - Garmin tengah serius dalam mendukung atlet disabilitas meningkatkan kinerjanya di atas lapangan. Dukungan itu lahir lewat teknologi inovatif yang dapat melacak metrik khusus pengguna kursi roda.

Efek positifnya pun dirasakan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Selaku pelatih, Salim Nurjadin menyatakan kalau teknologi tersebut membantu program latihannya.

"Smartwatch ini memberikan insight yang lengkap mengenai kinerja mereka, membantu mereka berlatih dengan lebih cerdas dan mencapai target PB (Personal Best) mereka," kata Salim dalam jumpa pers, Selasa (9/1/2024).

1. Garmin resmi berkolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball

Brand Smartwatch Dukung Atlet Disabilitas Lewat Teknologi InovatifJakarta Swift Wheelchair Basketball. (Instagram/@jakartaswift.basketball).

Karena kursi roda menjadi senjata utama dalam olahraga tersebut, Garmin pun secara resmi berkolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan atlet disabilitas dan mendorong pertumbuhan bola basket kursi roda di tanah air.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garmin dan menerima dukungan mereka, sehingga para atlet kami mampu mencapai performa terbaik," ujar Salim.

Baca Juga: Fitur Garmin vivoactive 5, Ada Mode Wheelchair yang Inklusif

2. Garmin beri bantuan Rp100 juta

Brand Smartwatch Dukung Atlet Disabilitas Lewat Teknologi InovatifGarmin resmi berkolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Selasa (9/1/2024). (IDN Times/Tino).

Dalam kolaborasi ini, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani, merasa miris karena atlet disabilitas kurang begitu diperhatikan. Harapnya, hal ini bisa menjadi pemicunya.

"Garmin melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda.," ujar Chandrawidhi Desideriani.

Garmin juga memberi suntikan dana sebesar Rp100 juta untuk mendongkrak program latihan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Tak hanya itu, mereka turut membagikan smartwatch vivoactive 5 terbaru, yang memiliki fitur khusus untuk mode kursi roda.

"Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup aktif dan berprestasi walaupun dalam keterbatasan," kata Chandrawidhi Desideriani.

3. Jakarta Swift Wheelchair Basketball janji maksimalkan dukungan Garmin

Brand Smartwatch Dukung Atlet Disabilitas Lewat Teknologi InovatifJakarta Swift Wheelchair Basketball. (Instagram/@jakartaswift.basketball).

Salim Nurjadin pun berjanji bakal memaksimalkan kolaborasi ini. Selain mendongkrak efektivitas program latihan, dukungan ini juga akan dipergunakan untuk membesarkan komunitas Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

"Pendanaan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelatihan dan pengembangan tim, membeli peralatan baru serta menyelenggarakan acara berbasis komunitas," tutur Salim.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Jam Garmin untuk Lari, Gym, dan Naik Gunung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya