Coret 40 Peserta, PB Djarum Dapat 11 Atlet Baru

Prosesnya ketat banget

Jakarta, IDN Times - Rangkaian Audisi PB Djarum 2023 akhirnya rampung. Lewat audisi ini, ada 11 nama di sejumlah nomor yang sudah dipastikan menjadi atlet binaan PB Djarum.

Proses yang dilewati untuk mendapatkan beasiswa tersebut cukup rumit. Mulai dari screening, turnamen, hingga tahap karantina selama empat pekan.

Nah, sebenarnya ada 51 peserta yang mengikuti tahapan karantina ini. Namun, persaingan yang ketat membuat hanya 11 nama yang dipastikan mendapat beasiswa.

1. Penantian panjang Gava berbuah manis

Coret 40 Peserta, PB Djarum Dapat 11 Atlet BaruPeserta dari Asmat, Papua, Gavriel Aldrich Alharon Labatar lolos Audisi PB Djarum 2023. (IDN Times/Tino).

Salah satu atlet yang berhasil menjadi anggota baru skuad PB Djarum adalah Gavriel Aldrich Alharon Labatar asal Kabupaten Asmat, Papua dari kelompok usia U-11. Gavriel merasa bersyukur impiannya untuk bergabung dengan klub favoritnya bisa terwujud.

Ini membuat penantian panjang Gava (sapaannya) berbuah manis. Sebab, pada audisi tahun sebelumnya dia tereleminasi di tahap karantina.

"Saya sangat bersyukur akhirnya bisa masuk PB Djarum setelah sempat gagal pada Audisi Umum tahun lalu. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mengasah kemampuan supaya bisa jadi atlet hebat," kata Gavriel.

Baca Juga: Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI

2. Bibit unggul yang siap panen prestasi di masa depan

Coret 40 Peserta, PB Djarum Dapat 11 Atlet BaruKetua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022, Sigit Budiarto (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Legenda bulu tangkis Indonesia, Sigit Budiarto yang juga menjadi ketua tim pencari bakat dalam audisi menyebut, mereka yang lolos adalah bibit unggul. Mereka siap memanen prestasi untuk Indonesia di masa depan.

"Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah resmi bergabung dengan PB Djarum. Mereka ini adalah yang terpilih dari hasil kurasi Tim Pencari Bakat serta pelatih PB Djarum sesuai dengan kriteria yang kami tetapkan serta melewati aspek penilaian yakni fisik, kesehatan, dan teknik," kata Sigit.

"Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan bersungguh-sungguh," Sigit menambahkan.

3. Daftar atlet yang bergabung dengan PB Djarum

Coret 40 Peserta, PB Djarum Dapat 11 Atlet BaruPeserta asal Banyumas, Naufal Rasyid Adz Dzaki. (Dok. PB Djarum).

Berikut daftar atlet yang berhasil menjadi atlet binaan usai bertarung di Audisi PB Djarum 2023:

U-11 Putra:

  1. Gavriel Aldrich Alharon Labatar – Kabupaten Asmat, Papua
  2. Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto – Kota Semarang, Jawa Tengah
  3. Naufal Rasyid Adz Dzaki – Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
  4. Daniel Pradipta Zaen – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

U-11 Putri:

  1. Glory Patricia Djawa Bele – Kota Denpasar, Bali
  2. Aqila Talita Shaki – Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  3. Nafla Berly Syakira Alhabsy – Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  4. Hafizah Hasanah Zahra – Kota Makassar, Sulawesi Selatan

U-13 Putra:

  1.  Adhy Hasmoro – Kabupaten Temanggung, Jawa Tenga
  2. Muhammad Ridho Nuris – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

U-13 Putri:

  1. Aisyah Anindya Rubiyanto – Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Baca Juga: Christian Adinata Bocorkan Kebiasaan Tunggal Putra PBSI

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya