Ditekuk Unggulan China, Gregoria Angkat Koper dari BAC 2024

Gregoria keok dua game langsung dari Chen Yu Fei

Jakarta, IDN Times - Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2024, Jumat (12/4/2024). Gregoria angkat koper setelah keok dua game langsung dari Chen Yu Fei.

Start Gregoria sebenarnya sudah cukup apik dan mampu menyulitkan unggulan kedua turnamen tersebut. Namun, performanya justru kurang konsisten karena acap melakukan unforced error.

Gregoria hanya memberikan perlawanan sengit hingga skor 5-5. Setelahnya, andalan tunggal putri Indonesia itu hilang arah menghadapi Chen Yu Fei yang kuat dalam rally.

Situasi itu membuat Gregoria tertinggal 6-11 di jeda interval game pertama. Gregoria yang gagal mengembangkan permainan pada akhirnya keok 16-21.

Gregoria mampu bangkit. Setelah arahnya tak jelas di game pertama, atlet 24 tahun itu mampu mengungguli Chen Yu Fei di jeda interval game kedua, 11-4.

Cukup disayangkan, Gregoria kembali melakukan kesalahan di game pertama. Unforced error, mengenai net dan salah membaca alur serangan lawan kembali dipertontonkan.

Hal tersebut pun harus dibayar mahal. Chen Yu Fei mendapat momentum untuk menekan balik, hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 18-18, sekaligus menjatuhkan mental Gregoria.

Pada akhirnya, Gregoria gagal melakukan comeback karena kesalahannya di poin krusial. Chen Yu Fei melaju ke semifinal usai menuntaskan game kedua dengan skor 21-19.

Baca Juga: Kalah di BAC, Rinov/Pitha Amankan Tiket ke Olimpiade 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya