Habisi Petarung Korea Selatan, Jeka Saragih Cetak Sejarah di UFC

Sejarah baru tercipta!

Jakarta IDN Times - Jeka Saragih sukses mengukir sejarah manis. Dia menjadi petarung Indonesia pertama yang berpotensi mendapatkan kontrak dari UFC.

Sejarah itu dibuat usai menghabisi petarung asal Korea Selatan, Won Bin Ki di semifinal Road To UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022). Hasil ini membuat Jeka segera menandatangani kontrak profesional dari ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga: McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFC

1. Jeka tak berkeringat banyak

Petarung asal Sumatera Utara ternyata tak butuh keringat banyak di partai pentingnya. Dia dengan mudah menghabisi Ki Won Bin di atas oktagon.

Jeka hanya butuh satu ronde untuk menghabisi Won Bin. Wasit menghentikan duel dan menyatakan petarung asal Indonesia itu menang KO.

2. Pukulan telak Jeka buat musuh terkapar

Kemenangan KO itu bermula dari hook telak Jeka yang mengenai rahang Won Bin dengan telak. Jab dari tangan kanannya tersebut langsung membuat sang musuh terkapar di atas kanvas.

Situasi itu menguntungkan Jeka. Dia sempat mendaratkan ground and pound sebelum akhirnya wasit menghentikan pertandingan.

3. Jeka sudah disambut UFC

Selepas laga, UFC mengapresiasi kemenangan Jeka. Hasil KO yang didapatnya dianggap sensasional.

"Jeka Saragih berhasil melakukannya (hasil KO) lagi. Sungguh KO yang luar biasa. Perkenalkan, finalis pertama Road to UFC kelas ringan, Jeka Saragih!," cuit UFC di Twitter resminya.

Baca Juga: Islam Makhachev Akhirnya Jadi Juara Kelas Ringan UFC, Khabib Tersenyum

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya