Hantam Lee Zii Jia, Jonatan Christie ke Semifinal BAC 2024

Jojo menang mudah atas wakil Malaysia itu

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju mulus ke semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2024, Jumat (12/4/2024). Tiket itu didapat usai menang mudah atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Start Jonatan di Ningbo Olympic Sports Center begitu mulus. Pria yang akrab disapa Jojo itu tampak tak menemukan kesulitan hingga mampu unggul 5-0 lebih dulu.

Jojo memang sedikit mengendur, setelah permainannya terbaca oleh Lee Zii Jia. Namun, pria 26 tahun tersebut mampu mengambil alih permainan kembali untuk unggul 11-6 saat jeda interval game pertama.

Setelah interval, permainan atlet kelahiran Jakarta itu kian tak terbendung. Jojo begitu cerdik saat meladeni Lee Zii Jia bermain di dekat net. Lewat skema itu, banyak poin yang berhasil didulang.

Jojo meraup enam poin beruntun memperlebar margin skor menjadi 17-8. Momentumnya berhasil dijaga dengan baik hingga akhirnya menang 21-11.

Jawara All England 2024 itu mampu melanjutkan permainan apiknya di game kedua. Jojo terlihat begitu mudah dalam mencari celah wakil Malaysia tersebut.

Di sisi lain, permainan Lee Zii Jia justru kian tak terlihat arahnya. Situasi itu pun berhasil dimanfaatkan Jojo untuk unggul 11-3 di jeda interval kedua hingga akhirnya menuntaskan laga dengan mudah 21-6.

Baca Juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final BAC 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya