Indonesia Sabet 2 Emas di Asian Rifle/Pistol Championship 2024

Muhammad Sejahtera tampil cemerlang

Jakarta, IDN Times - Petembak Indonesia memborong dua medali emas di Asian Rifle/Pistol Championship 2024, Selasa (16/1/2024). Medali itu disabet dari nomor individu dan beregu.

Muhammad Sejahtera berhasil naik podium tertinggi saat beraksi di nomor 10m running target putra. Petembak yang akrab disapa Tera itu memang sudah tampil menonjol sejak babak kualifikasi, dengan menorehkan 562 poin.

Di semifinal, Tera bersua wakil Kazakhstan, Ilya Zoteyev. Atlet 26 tahun itu menang telak usai membukukan skor 6-1 untuk melaju ke partai puncak.

Di final, Tera berjumpa adik kandungnya, Muhammad Badri Akbar. Dalam duel ini, Tera mendapat perlawanan sengit dari adiknya tersebut.

Hanya saja, Tera masih terlalu tangguh untuk dikalahkan sang adik. Dia berhasil membekuk Akbar dengan skor 6-3. Dengan begitu, Tera sukses menyabet medali emas, sedangkan Akbar harus puas dengan medali perak.

Tera dan Akbar juga membantu 10m running target beregu putra Indonesia menyabet medali emas. Bersama Muhammad Chuwaizam, mereka sukses membekuk beregu Kazakhstan di final.

Baca Juga: Asian Pistol/Rifle Championship, Jalan Petembak Indonesia ke Olimpiade

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya