Jadwal All England Hari Pertama: 6 Wakil Indonesia Beraksi

Idola kamu tampil?

Jakarta, IDN Times - Sebanyak enam wakil Indonesia bakal beraksi pada hari pertama All England 2024, Selasa (12/3/2024). Turnamen berlevel Super 1000 ini akan digelar di Utilita Arena, Birmingham.

Sejumlah andalan juga dijadwalkan tampil pada hari ini. Di antaranya adalah Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pertandingan di Utilita Arena terbagi dalam empat court. Court satu dan dua akan berlangsung lebih dulu, pukul 17.00 WIB. Sementara, court tiga dan empat dimulai 15 menit setelahnya.

1. Ginting ditantang wakil Taiwan, Gregoria Mariska jumpa wakil Singapura

Jadwal All England Hari Pertama: 6 Wakil Indonesia BeraksiGregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Di sektor tunggal putra, Ginting bakal menghadapi wakil Taiwan, Chiao Hao Lee. Ginting yang berstatus unggulan kelima All England 2024 tentu saja lebih difavoritkan untuk menang.

Sementara, di sektor tunggal putri, Gregoria ditantang wakil Singapura, Yeo Jia Min. Gregoria juga lebih difavoritkan menang karena merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen ini.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan All England 2024, Ada Pemain Indonesia!

2. Konsistensi Apria/Fadia diuji wakil India

Jadwal All England Hari Pertama: 6 Wakil Indonesia BeraksiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Apriyani/Fadia bakal menghadapi wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gophicand Pullela di sektor ganda putri. Karena Apriyani mulai bugar pascacedera, pelatih Eng Hian pun memberikan ekspektasi yang besar kepada juara Hong Kong Open 2023 tersebut.

"Saya melihat performa Apri di latihan dan saat pertandingan kemarin di French Open jauh berbeda. Malah jauh lebih baik di pertandingan. Ini poin yang memang kita cari dulu di tur Eropa," kata Eng dalam keterangan resmi PBSI.

3. Jadwal lengkap wakil Indonesia di hari pertama All England 2024

Jadwal All England Hari Pertama: 6 Wakil Indonesia BeraksiFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium All England 2023. (pbsi.id)

Selain nama yang telah disebutkan, berikut jadwal lengkap enam wakil Indonesia pada hari pertama All England 2024, Selasa (12/3/2024).

Court 1

Gregoria Mariska Tunjung (7) vs Yeo Jia Min (game ke-9)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Treesa Jolly/Gayatri Gophicand Pullela (game ke-10)

Court 2

Anthony Sinisuka Ginting (5) vs Chia Hao Lee (game ke-5)

Court 3

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3) vs Alexander Dunn/Adam Hall (game ke-3)

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (game ke-7)

Court 4

Tang Chun Man/Tse Ying Suet vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (game ke-5)

Baca Juga: Prestasi Marcus Gideon, Pernah Juara All England dan Thomas Cup

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya