Jadwal Final All England 2024: Misi Indonesia Bawa 2 Gelar

Indonesia kirim tiga wakil di partai final!

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengirim tiga wakil di final All England 2024, yang dijadwalkan bergulir pada Minggu (17/3/2024). Setidaknya, satu gelar turnamen berlevel Super 1000 ini sudah pasti dibawa pulang.

Itu karena Anthony Ginting dan Jonatan Christie sukses menciptakan All Indonesian final di sektor tunggal putra. Duel mereka pun diprediksi akan berjalan begitu menarik.

1. Tunggal putra akhiri penantian 30 tahun

Jadwal Final All England 2024: Misi Indonesia Bawa 2 GelarTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Kebarhasilan Ginting dan Jojo sekaligus mengakhiri penantian panjang. Mereka bisa mengakhiri puasa gelar tunggal putra di All England, sejak Hariyanto Arbi memberikan gelar untuk Indonesia pada 1994 silam.

Fakta menariknya, ini merupakan final perdana mereka sepanjang turnamen 2024. Ginting lebih dulu ke final usai membungkam wakil Prancis, Christo Popov. Jojo (sapaan Jonatan) menyusul setelah menyingkirkan Lakshya Sen, wakil dari India.

Baca Juga: Jonatan Christie ke Final, Indonesia Pastikan Gelar dari All England

2. Ginting mendominasi, Jojo tanpa beban

Jadwal Final All England 2024: Misi Indonesia Bawa 2 GelarJonatan Christie melaju ke 16 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Pada dasarnya, ini merupakan pertemuan Ginting dan Jojo yang ke-10. Menilik head to head, Ginting begitu dominan dengan enam kali membungkam Jojo.

Melihat fakta tersebut, Jojo tutup mata. Atlet kelahiran Jakarta itu memilih fokus untuk memberikan performa terbaik.

"Saya berjuang saja, karena hasil Tuhan sudah menentukan. Jadi, pikiran saya hanya melakukan yang terbaik," kata Jojo dalam keterangannya.

3. Tayang di mana?

Jadwal Final All England 2024: Misi Indonesia Bawa 2 GelarFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Selain tunggal putra, Indonesia juga memiliki wakil di ganda putra lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, mereka harus menghadapi lawan tangguh untuk menggandakan gelar Indonesia di turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut.

Itu karena Fajar/Rian bersua Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wakil Malaysia tersebut lebih diunggulkan karena berstatus unggulan kelima turnamen ini. Perjuangan mereka dapat disaksikan secara langsung di iNews mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Fajar/Rian Juga ke Final, Indonesia Potensi Rebut 2 Gelar All England

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya