Latihan Bareng Rossi, Marquez Rahasiakan Catatan Waktu

Pertama kali satu lintasan sejak Rossi pensiun 2021 lalu

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, ternyata berlatih bersama Valentino Rossi jelang MotoGP 2024. Dia beradu cepat dengan Rossi di Sirkuit Algarve, pada Selasa (30/1/2024).

Pemandangan itu tersaji dalam rangkaian tes pramusim Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Portimao yang digelar sejak 29 Januari 2024 lalu.

Cukup disayangkan penggemar tak bisa ikut merasakan atmosfernya, karena tes berlangsung tertutup. Padahal, ini pertama kali mereka berada di satu lintasan sejak Rossi pensiun 2021 lalu.

1. Marquez rahasiakan catatan waktu

Latihan Bareng Rossi, Marquez Rahasiakan Catatan WaktuPotret Marc Marquez saat ikuti tes pramusim WSBK. (Instagram/@gresiniracing).

Marquez bersama pembalap Ducati lainnya mengikuti tes pramusim WSBK sebagai sesi latihan. Pembalap Spanyol itu beraksi menunggani Panigale V4S, bukan Desmosedici GP23.

Namun, dilansir Crash, Gresini merahasiakan catatan waktu para ridernya. Motor Marquez dan Alex Marquez tak dipasang transponder.

Baca Juga: Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?

2. Berapa catatan waktu Rossi?

Latihan Bareng Rossi, Marquez Rahasiakan Catatan WaktuPotret Valentino Rossi saat ikuti tes pramusim WSBK. (Instagram/@valeyellow46).

Sedangkan, Rossi kembali mengaspal dengan mengendarai Yamaha R1. Legenda MotoGP itu mencatatkan waktu paling lambat, di urutan 30 dengan satu menit 44,703 detik.

Para pembalap MotoGP diprediksi belum terbiasa dengan motor pabrikan yang diproduksi secara massal tersebut. Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di antara pembalap Ducati, karena bertengger di urutan ke-23.

3. Ada insiden di Portimao

Latihan Bareng Rossi, Marquez Rahasiakan Catatan WaktuPotret Franco Morbidelli saat ikuti tes pramusim WSBK. (Instagram/@pramacracing).

Pada waktu yang bersamaan, pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli mengalami kecelakaan yang cukup parah. Dia terpental di tikungan sembilan.

Duo Marquez menjadi penyelamat dalam insiden ini. Mereka yang berada tepat di belakang Morbidelli langsung berhenti dan memberikan pertolongan darurat sampai petugas medis datang.

Kini, Morbidelli tengah dirawat di rumah sakit. Kendati dirawat, Pramac Racing menyatakan kalau kondisi Morbidelli bagus tanpa cedera fatal.

Baca Juga: Bareng Gresini, Marc Marquez Sapa Fans di Jakarta Pekan Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya