Marquez Janji Sempurnakan Diri Demi Saingi Bagnaia di MotoGP 2024

Bagnaia jadi cermin Marquez

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez belum begitu puas dengan performanya saat balapan di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Dia hanya mampu finis keempat di seri pembuka MotoGP 2024 ini.

Marquez merasa belum mencapai level Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi tercepat di MotoGP Qatar 2024. Harapnya, rider asal Spanyol itu bisa segera menyamai standar Bagnaia.

"Dari dia (Bagnaia) lah kami harus berusaha untuk meningkatkan standar," kata Marc Marquez dilansir Crash.

1. Marquez bersyukur finis keempat

Marquez Janji Sempurnakan Diri Demi Saingi Bagnaia di MotoGP 2024Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Marc Marquez hadir di jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino)

The Baby Alien terpaut 3,429 detik dari Bagnaia saat mengaspal di Sirkuit Lusail. Namun, Marquez merasa bersyukur dengan catatannya tersebut, mengingat rapornya yang memang kurang mentereng di Qatar.

"Lusail memang tidak pernah menjadi sirkuit favorit saya. Jadi, posisi keempat merupakan hasil yang lumayan bagus," ujar Marquez.

Baca Juga: Marquez Tak Masuk Podium MotoGP Qatar: Sesuai Prediksi Kok

2. Marquez belum kuasai Desmosedici GP23

Marquez Janji Sempurnakan Diri Demi Saingi Bagnaia di MotoGP 2024Potret pembalap Gresini Racing, Marc Marquez saat balapan di MotoGP Qatar 2024, Senin (11/3/2024). (X/@GresiniRacing).

Marquez mengaku membidik podium di seri pembuka. Namun, rencana itu kurang mulus karena belum begitu serasi dengan Desmosedici GP23.

"Benar juga bahwa saya memang belum 100 persen nyaman dengan motor saya. Tapi, mari kita lihat perkembangannya dalam beberapa balapan ke depan," beber pembalap asal Spanyol itu.

3. Evaluasi demi cari podium di Algarve

Marquez Janji Sempurnakan Diri Demi Saingi Bagnaia di MotoGP 2024Marc Marquez bersama Gresini Racing. (Twitter/@GresiniRacing).

Selanjutnya, Marquez ingin mengevaluasi catatannya saat menunggangi Desmosedici GP23 di Lusail. Eks pembalap Repsol Honda butuh persiapan yang lebih bagus untuk memburu podium di seri selanjutnya, MotoGP Portugal 2024, 24 Maret 2024 mendatang.

"Sekarang, kami harus menganalisa datanya. mari kita lihat apakah kami bisa meningkat pada balapan berikutnya," kata Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Patok Target Terlalu Tinggi di MotoGP 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya