Menpora: Red Sparks Tak Minta Bayaran untuk Lawan Indonesia All Star

Indonesia tanggung akomodasi dari Korsel

Jakarta, IDN Times - Tim Megawati Hangestri, Red Sparks, segera menyambangi Jakarta untuk meladeni Indonesia All Star pada 20 April 2024. Red Sparks ternyata tak meminta bayaran sepeser pun untuk menghibur pencinta voli tanah air.

Hal itu diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Indonesia mendatangkan Red Sparks lewat hasil kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan.

1. Hanya tanggung akomodasi, gak pakai APBN

Menpora: Red Sparks Tak Minta Bayaran untuk Lawan Indonesia All StarJumpa pers Fun Volleyball di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Istimewa).

Dito memastikan Indonesia hanya menanggung akomodasi dari Megawati dan kawan-kawan. Dalam keperluan tersebut, Dito menegaskan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kalau tidak salah mengundang Red Sparks itu tanpa biaya. Hanya akomodasi, jadi tidak ada fee komersilnya. Alhamdulillah semua ini bisa karena mendapat dukungan dari pemerintah Korea Selatan. Ini memakai dana kelola yang ada di LPDUK," kata Menpora Dito, di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Kala Megawati 'Megatron' Hangestri Mengguncang Korea Selatan

2. Demi gairahkan voli di Indonesia

Menpora: Red Sparks Tak Minta Bayaran untuk Lawan Indonesia All StarJumpa pers Fun Volleyball di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Istimewa).

Hadirnya Red Sparks dalam tajuk Fun Volleyball ini untuk menggalakkan gairah voli di tanah air. Rencananya Indonesia Arena bakal menjadi arena tempur dalam bentrokan Red Sparks kontra Indonesia All Star tersebut.

"Ini untuk menaikkan hype dari voli kita. Tentunya, saya berharap ini bisa berdampak kepada pembinaan dan prestasi voli Indonesia," ujar Dito.

3. Dimeriahkan JKT48

Menpora: Red Sparks Tak Minta Bayaran untuk Lawan Indonesia All Starpotret JKT48 (Instagram.com/jkt48)

Terasa makin meriah karena JKT48 bakal manggung di Fun Volleyball. Terlebih, JKT48 bakal memboyong sederet bintang utamanya.

"Nanti juga ada penampilan, yang salah satunya dari JKT48. Kalau tidak salah mereka pakai grup yang utama, jadi seharusnya akan lebih meriah," kata Menteri 33 tahun tersebut.

Baca Juga: Red Sparks vs Indonesia All Star, Hiburan Jelang Proliga 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya