Pajajaran Esports Ukir Sejarah di Liga Esports Nasional 2023

Juara meski bukan unggulan

Jakarta, IDN Times - Pajajaran Esports sukses menjadi kampiun Liga 1 Esports Nasional 2023 pada Minggu, 3 Desember 2023. Trofi yang didapat sekaligus mengantarkan Pajajaran Esports mengukir sejarah.

Pajajaran Esports juara setelah menekuk Borneo FC Esports Samarinda di partai puncak. Pajajaran Esports memang begitu mendominasi permainan hingga akhirnya menang 3-1.

1. Pajajaran Esports perkasa di musim ini

Pajajaran Esports Ukir Sejarah di Liga Esports Nasional 2023Pajajaran Esports Bogor di play-off Liga 1 Esports Nasional 2023. (Dok. Istimewa).

Pajajaran Esports sebenarnya tak terlalu perkasa di musim reguler dan hanya finis di peringkat ketiga. Namun, mereka tampil menggila ketika melangkahkan kakinya ke fase play-off.

Tim yang digalang Rezz, Hazle, Natex, Wididi, PaangLucu, Sanzy, dan Je Roosevelt mampu memperlihatkan performa luar biasa di fase akhir. Khususnya Hazle yang begitu agresif dan menakutkan sebagai jungler.

Baca Juga: Moncer di Turnamen Esport, Lima MVP Jalani Trial di RRQ

2. PB ESI apresiasi seluruh peserta

Pajajaran Esports Ukir Sejarah di Liga Esports Nasional 2023Liga 1 Esports Nasional 2023. (Dok. Istimewa).

Sebenarnya, semua tim bermain dengan fantastis. Setiap tim punya kelebihannya masing-masing yang membuat Liga 1 Esports Nasional 2023 begitu berwarna. Hal ini pun diapresiasi PB ESI, Frengky Ong.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pajajaran Esports Bogor yang berhasil meraih gelar prestisius di panggung esports nasional. Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada tim-tim Liga 1 Esports Nasional 2023 yang telah memberikan penampilan mengagumkan selama berkompetisi," kata Frengky Ong dalam keterangannya.

3. Siap hadir dengan wajah yang baru

Pajajaran Esports Ukir Sejarah di Liga Esports Nasional 2023Pajajaran Esports Bogor dan Pendekar Esports Jakarta Selatan di play-off Liga 1 Esports Nasional 2023. (Dok. Istimewa).

Nah, pada musim berikutnya, Liga 1 Esports Nasional 2024 akan hadir dengan wajah baru. Rencananya akan digelar di lima kota besar Indonesia, yakni Medan, Padang, Yogyakarta, Samarinda dan Manado.

"Kami berharap, Liga Esports Nasional tahun 2024 dapat menciptakan panggung yang lebih besar dengan melibatkan lebih banyak atlet dan tim serta lebih banyak menyajikan lebih banyak nomor gim, dengan memberikan tempat sejajar untuk gim-gim lokal," ujarnya

Baca Juga: Liga 1 ESport Seri 3 Digelar di Surabaya, Cari Bibit Timnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya