PB Djarum Kantongi Peserta Potensial Buat Dapat Super Tiket

Siapa ya yang bakal dapat?

Jakarta, IDN Times - Tim pencari bakat Audisi PB Djarum 2023 mulai mengantongi sejumlah nama yang layak diberikan super tiket. Nantinya, tiket itu akan mengantarkan mereka menjadi atlet binaan PB Djarum.

Ada beberapa elemen yang dilakukan tim pencari bakat. Peserta yang mendapat Super Tiket akan mengikuti tahap karantina selama empat pekan sebelum dinyatakan bergabung dengan PB Djarum.

"Akan ada super tiket pilihan dari tim pencari bakat, tapi jumlahnya masih belum dipastikan. Kita masih akan melihat lagi di final turnamen besok," kata Ketua Tim Pencari Bakat, Sigit Budiarto, Kamis (5/7/2023).

1. Potensinya peserta semakin mencolok

PB Djarum Kantongi Peserta Potensial Buat Dapat Super TiketPeserta asal Banyumas, Naufal Rasyid Adz Dzaki. (Dok. PB Djarum).

Menurut Sigit, tim pencari bakat kesulitan mencari kandidat yang benar-benar layak. Itu karena semua peserta yang masih bertahan hingga saat ini terus mengalami peningkatan sejak awal audisi.

"Semakin ke sini semakin kelihatan potensinya. Kami harus memastikan sebaik mungkin agar peraih super tiket pilihan merupakan sosok yang memang dibutuhkan oleh PB Djarum," ujar salah satu legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Baca Juga: Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih Ketat

2. Tantowi Ahmad juga dibuat kagum

PB Djarum Kantongi Peserta Potensial Buat Dapat Super TiketLegenda bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad. (IDN Times/Tino).

Tak hanya Sigit, peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad juga dibuat kagum melihat para peseta mengayunkan raketnya di atas lapangan.

Kalau dibandingkan masa kecilnya, Tontowi merasa kalah telak.

"Saya juga sempat ngobrol dengan pelatih-pelatih, 'kok umur segitu mukulnya aneh-aneh, bagus-bagus'. Yang penting banyak kemajuan ya kalau saya lihat. Zaman kita dulu kan monoton, ini kecil-kecil udah bisa nipu," kata Tontowi.

3. Petuah Owi buat peserta yang sudah gugur

PB Djarum Kantongi Peserta Potensial Buat Dapat Super TiketKenji, salah satu peserta Audisi PB Djarum 2023. (IDN Times/Tino).

Owi (sapaan Tontowi) itu juga memberikan petuah kepada peserta yang telah gugur terlebih dahulu. Audisi ini harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan.

"Jadikan ini sebuah pembelajaran. Mereka harus melihat skill yang lolos harus dijadikan patokan, untuk mengikuti audisi berikutnya," ujar Tontowi.

Baca Juga: Audisi PB Djarum: Talenta Peserta Mulai Mencolok di Babak Turnamen!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya