Pemain dan Fans Chelsea Kecewa Mauricio Pochettino Pergi

Pochettino layak diberikan kesempatan

Jakarta, IDN Times - Kabar kepergian Mauricio Pochettino ternyata kurang bisa diterima oleh skuad Chelsea. Seperti striker The Blues, Nicolas Jackson yang tampak kaget dengan keputusan tersebut, Rabu (22/5/2024).

Jackson bereaksi di Instagram pribadinya, dengan emoji kecewa. Bomber 22 tahun itu sebenarnya berharap Pochettino bisa menetap di Chelsea lebih lama lagi, sekaligus untuk memberikan pembuktian.

"Aku mencitaimu, coach (Pochettino). Kami berharap kita bisa bersama di sini lebih lama. Terima kasih atas nasihat dan dukungannya!" tulis Jackson.

1. Fans juga kecewa

Pemain dan Fans Chelsea Kecewa Mauricio Pochettino PergiNicolas Jackson (chelseafc.com)

Tak cuma pemain, fans juga terlihat begitu kecewa dengan keputusan tersebut. Manajemen dicap tidak pernah memberikan kesempatan kepada manajer untuk memberikan pembuktian.

Kekecewaan tersebut terlihat dalam pengumuman kepergian Pochettino di Instagram resmi klub. Hingga artikel ini dimuat, 50 ribu komentar lebih telah membanjiri unggahan tersebut.

Baca Juga: Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan Kritis

2. Tuah Pochettino sudah mulai terlihat

Pemain dan Fans Chelsea Kecewa Mauricio Pochettino PergiMauricio Pochettino dan Thiago Silva (chelseafc.com)

Maklum kalau pemain dan fans kecewa. Itu karena tuah Pochettino sudah mulai terasa buat The Blues. Mereka lebih kompetitif, khususnya di pengujung musim.

Chelsea berhasil merangkak naik dan pada akhirnya finis di peringkat keenam dengan torehan 63 poin. Lebih dari itu, Enzo Fernandez dan kawan-kawan sukses membukukan lima kemenangan beruntun saat menutup musim 2023/24.

3. Pemain dukung Pochettino bertahan

Pemain dan Fans Chelsea Kecewa Mauricio Pochettino PergiCole Palmer (instagram.com/colepalmer10)

Sebelum Pochettino dan Chelsea pisah jalan, Cole Palmer menyatakan kalau para pemain di ruang ganti mendukung penuh sang manajer menetap lebih lama. Tak pelak, mereka bertarung mati-matian demi mengangkat derajat Chelsea.

"Menempati posisi keenam adalah hal besar bagi kami. Chelsea adalah klub besar dan semua orang ingin finis lebih tinggi, tapi kalian harus melihat di mana kami berada pada awal musim. Kredit khusus harus diberikan kepada manajer, semua pemain mencintainya dan ingin berjuang untuknya," kata Palmer dilansir BBC.

Baca Juga: Pochettino Tinggalkan Chelsea, Cole Palmer Beri Pesan Menyentuh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya