Pembalap Debutan Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 

Rusty Wyatt juara sebagai debutan

Jakarta, IDN Times - Pebalap Sharjah Team, Rusty Wyatt, sukses menjuarai F1 Powerboat Danau Toba, Minggu (3/3/2024). Wyatt menang setelah tampil apik sepanjang balapan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Sumatra Utara.

Penampilan Wyatt memang cukup sensasional. Pebalap asal Kanada itu berhasil menjadi yang tercepat, meski berada di urutan ketiga saat balapan memasuki putaran terakhir.

1. Wyatt pintar manfaatkan momentum

Pembalap Debutan Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 Potret balapan F1 Powerboat Danau Toba 2024. (Dok. F1H2O).

Erik Stark (Victory Team) dan Jonas Andersson (Team Binh Dinh) sebenarnya mendominasi sejak awal balapan. Namun, mereka harus dihukum atas kesalahan teknis di akhir balapan.

Melihat situasi itu, Wyatt tak tinggal diam. Dia langsung menambah kecepatan jet airnya, untuk menyalip kedua seniornya tersebut, sekaligus mengamankan podium pertama.

Baca Juga: Kesan Manis Pembalap F1 Powerboat di Danau Toba

2. Juara sebagai debutan, Wyatt bangga

Pembalap Debutan Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024. (Dok. F1H2O).

Wyatt bangga dengan kemenangan ini. Maklum, seri pertama musim 2024 yang digelar di Danau Toba merupakan debutnya dalam F1 Powerboat. Wyatt juga tercatat sebagai orang Kanada pertama yang memenangkan jet air ini.

"Sangat gembira, saya pulang dengan perasaan yang sangat bahagia. Saya tidak bisa meminta apa pun lagi!" kata Wyatt dalam keterangan resminya.

3. Sempat kesulitan

Pembalap Debutan Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024 Jonas Andersson mengamankan kemenangan di sprint race 1 seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024 (https://www.f1h2o.com)

Pebalap kelahiran Toronto 1994 itu mengaku sempat kesulitan dengan trek di Danau Toba. Terlebih, Stark dan Andersson yang finis di belakangnya lebih berpengalaman. Hasil akhir bisa saja berbeda, andai mereka tak mengalami masalah.

"Itu adalah balapan 30 lap yang sulit. Airnya menjadi sangat buruk dan saya memiliki kesenjangan dengan mereka (Stark dan Andersson). Tetapi, saya melihat Jonas mulai mogok dan Stark mengalami masalah. Itu yang membantu saya memperlebar jarak," ujar Wyatt.

Baca Juga: Jonas Andersson dan Erik Stark Juara Sprint Race F1 Powerboat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya