Taufik Hidayat Tantang Ginting dan Jojo Raih Emas di Olimpiade 2024

Taufik Hidayat harap Ginting dan Jojo bisa bersinar

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat punya ekspektasi tinggi terhadap Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024. Taufik memberikan tantangan agar salah satu dari dua tunggal putra Indonesia itu bisa membawa medali emas ke Tanah Air.

Taufik merasa Olimpiade Paris 2024 merupakan momentum buat Ginting dan Jojo (sapaan Jonatan). Taufik menilai kesempatan mentas di multievent empat tahunan ini merupakan kesempatan langka.

"Olimpiade ini bukan seperti All England. Ini empat tahun sekali, kalau tidak sekarang kapan lagi? Apalagi untuk Ginting dan Jonatan, apa mereka berani untuk main lagi di empat tahun kemudian? Belum tentu," kata Taufik saat ditemui di Pelatnas PBSI, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga: Banyak Error, Ginting Tersingkir di Indonesia Masters 2024

1. Ginting dan Jojo harus jaga performa serta kondisi

Taufik Hidayat Tantang Ginting dan Jojo Raih Emas di Olimpiade 2024Anthony Sinisuka Ginting memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Demi meraih emas, Taufik meminta dua andalan tunggal putra Indonesia itu untuk menjaga performa, kebugaran, dan mental. Mereka harus memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyempurnakan diri setelah limbung pada tahun ini.

Performa Ginting dan Jojo memang tengah menurun, khususnya pada tahun ini. Dalam empat turnamen yang telah diikuti, mereka belum mampu membukukan gelar sebiji pun.

"Kesempatan untuk persiapan tinggal empat bulan lagi, habis itu ditentukan di pertandingan," kata Taufik.

Baca Juga: Ginting dan Jojo Mundur dari Korea Open 2023, Ini Penjelasan Pelatih

2. Harus jaga fokus

Taufik Hidayat Tantang Ginting dan Jojo Raih Emas di Olimpiade 2024Jonatan Christie di India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu juga meminta Ginting dan Jojo lebih fokus berlatih. Taufik berharap mereka bisa mengesampingkan masalah mereka di luar bulu tangkis.

"Saya harap tiga sampai empat bulan ini untuk lupakan dulu yang lain, fokus di sini dulu," ujar legenda bulu tangkis Indonesia tersebut. 

Baca Juga: Taufik Hidayat Buka Kans Melenggang ke Senayan

3. Harus jaga tradisi

Taufik Hidayat Tantang Ginting dan Jojo Raih Emas di Olimpiade 2024Suasana di Pelatnas PBSI, Selasa (27/2/2024). (IDN Times/Tino)

Bukan hanya Ginting dan Jojo. Taufik berharap bulu tangkis Indonesia bisa meraih prestasi di semua sektor. Menurutnya, membawa pulang medali merupakan harga mati.

"Kita gak mau bulu tangkis sampai drop, apalagi ada tradisi emas yang harus dijaga," kata Taufik.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya