Comscore Tracker

Timnas Basket TC ke AS, Bukti Regenerasi Mulai Berjalan

Timnas basket junior dan senior berguru ke Las Vegas

Jakarta, IDN Times - Timnas Basket Indonesia bakal berguru ke Las Vegas, Amerika Serikat dalam waktu dekat. Tak cuma senior, tapi Timnas di level junior juga menempa diri di Negeri Paman Sam.

Bahkan, Timnas junior lebih dulu berangkat ke Las Vegas, yakni pada Oktober 2022. Bintang Timnas basket Indonesia, Andakara Prastawa Dhyakasa, menilai ini jadi gebrakan bagus untuk melakukan regenerasi di tubuh tim.

"Kemarin ada perwakilan dari NBA yang mengontak Perbasi, untuk kerja sama meningkatkan basket Indonesia. Jadi, bibit-bibit baru akan muncul dan akan membuat tim lebih baik (ke depannya)," kata Prastawa saat menjadi pembicara di panggung Talent Trifecta Indonesia Millennials and Gen-Z Summit 2022, di Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Wajar, tim asuhan Milos Pejic masih terdiri dari sejumlah pemain senior. Prastawa masuk dalam daftar lantaran berusia 30 tahun. Selain itu, ada Arki Dikania Wisnu yang lebih tua empat tahun ketimbang Prastawa.

Pun, bukan hanya tim junior yang bakal berangkat ke Las Vegas. Tim senior akan menyusul juniornya untuk berlatih di Impact Basketball pada November 2022 sebagai bentuk persiapan jelang SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

"November nanti senior menyusul ke Las Vegas. Kami tidak boleh berpuas diri. Saya ingin lihat Indonesia bersaing di dunia," ujar Prastawa.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Masih Bisa Melangkah Lebih Tinggi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya