Victoria Lee Bidik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

Vicky siap berikan yang terbaik

Jakarta, IDN Times - Victoria Lee punya target khusus sebelum beraksi di PON Aceh-Sumatra Utara 2024. Atlet pacu kuda yang akrab disapa Vicky itu berambisi untuk naik podium di Equestrian All Star Tour 2024.

Kontes tersebut akan dihelat di Equinara Horse Sport, Jakarta Timur, pada 1-5 Mei 2024. Vicky berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menunaikan misi tersebut.

"Saya turun di Dressage Preliminary A. Targetnya kalau bisa naik podium dan saya akan coba yang terbaik untuk mencapai itu," kata Vicky.

1. Latihan bareng Larasati Gading

Victoria Lee Bidik Podium di Equestrian All Star Tour 2024Victoria Lee latihan bersama Larasati Gading. (Instagram/@_victorialee189).

Vicky merasa bekal untuk tampil di Equestrian All Star Tour cukup matang. Lebih dari itu, dia mendapat ilmu berharga dari seniornya, Larasati Gading, yang sempat meraih medali emas di SEA Games 2011 dan 2014.

"Sepekan ini saya terus memperbaiki teknik, fisik, dan lainnya, termasuk harmoni dengan kuda," ujar Vicky.

Baca Juga: Ratusan Peserta Panaskan Equestrian All Star Tour 2024 di Indonesia

2. Equestrian All Star Tour dipanaskan 600 peserta

Victoria Lee Bidik Podium di Equestrian All Star Tour 2024Victoria Lee. (IDN Times/Tino).

Nantinya, Vicky akan unjuk gigi dengan 600 peserta lebih yang sudah mendaftar di ajang ini. Terlebih, Equestrian All Star Tour akan memakai sistem baru.

Poin yang didapatkan atlet dan kuda akan digunakan sepanjang tahun dari beberapa seri ke depan. Fakta itu pun membuatnya kian antusias.

"Saya melihat sistem baru ini bagus. Tidak banyak kompetisi di Indonesia yang punya sistem seperti ini," ucap Vicky.

3. Bisa seleksi atlet dari poin

Victoria Lee Bidik Podium di Equestrian All Star Tour 2024Jumpa pers Equestrian All Star (EAST) 2024. (IDN Times/Tino).

Nantinya, poin yang didapatkan atlet dan kuda akan digunakan sepanjang tahun dari beberapa seri ke depan. Tujuannya adalah untuk memantau performa atlet dan kuda.

Dengan begitu, perolehan poin tersebut membantu untuk melirik atlet potensial. Mereka yang konsisten berkesempatan membela tim Merah Putih di ajang internasional.

"Target dari event in tak lain untuk menciptakan kompetisi yang kompetitif untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan atlet dan kuda," kata Vice President of Event, Jessie Cuaca.

Baca Juga: Jelang Kejurnas, Kontingen Equestrian Sumsel Temui Gubernur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya