5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri Perhatian

Pemain muda penuh bakat

Tiap tim yang bersaing di NBA mempunyai pemain yang berstatus sebagai bintang. Biasanya pemain tersebut mempunyai usia yang sudah matang, tetapi ada juga beberapa tim yang mempunyai pemain kunci dengan usia yang cukup muda.

Banyak pemain hebat bermunculan. Lebih luar biasanya lagi, di antara beberapa pemain bintang masih berusia di bawah 25 tahun.

Penasaran siapa saja pemain bintang tersebut? Simak ulasan berikut ini!

1. Darius Garland (22 tahun)

5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri PerhatianDarius Garland (instagram.com/darius_garland)

Darius Garland merupakan point guard muda milik Cleveland Cavaliers. Garland dianggap prospek menjanjikan sehingga terpilih pada urutan kelima pada NBA Draft 2019.

Garland usianya menginjak 22 tahun saat ini. Ia merupakan pemain muda yang cocok untuk Cavaliers karena tim tersebut bertumpu pada pemain muda berbakat di liga.

Pada 2021/2022, Darius Garland berhasil membuat rata-rata 21,7 poin, 8,6 assist, dan 3,3 rebound dalam 68 pertandingan musim reguler. Musim tersebut menjadi tahun terbaiknya selama berkarier di NBA.

Garland juga terpilih mengikuti NBA All-Star 2022 untuk pertama kalinya dalam karier. Perjalanan point guard muda satu ini masih sangat panjang dan akan terus berkembang untuk mencapai potensi terbaik di liga.

2. Ja Morant (23 tahun)

5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri PerhatianJa Morant (instagram.com/jamorant)

Ja Morant mengawali karier di NBA dengan mengikuti NBA Draft 2019. Memphis Grizzlies berhasil mendapatkan point guard yang selalu tampil eksplosif saat di lapangan.

Pada musim perdana, Ja Morant tampil sangat luar biasa karena terpilih dalam NBA All-Rookie First Team dan berhasil menjadi Rookie of the Year 2020. Ia menjelma menjadi pemain kunci Grizzlies.

Pada 2021/2022, Ja Morant melanjutkan kegemilangannya dengan berhasil masuk ke NBA All-Star untuk pertama kalinya. Pada akhir musim, ia juga menjadi Most Improved Player. Ia seperti jawaban atas segala permasalahan Grizzlies di NBA.

Ja Morant selalu menyuguhkan permainan yang menghibur bagi penggemar. Dirinya masih mempunyai peluang yang sangat lebar untuk menjadi pemain terbaik di NBA.

Baca Juga: Tampil Luar Biasa, Ja Morant Raih NBA Most Improved Player 2022

3. Trae Young (23 tahun)

5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri PerhatianTrae Young (instagram.com/traeyoung)

Trae Young merupakan bintang muda milik Altanta Hawks. Bakat Young sudah terlihat sejak masa kuliah sehingga menjadi rebutan banyak tim di NBA. Setelah itu, dirinya memutuskan untuk mengikuti NBA Draft 2018. 

Young saat ini masih berusia 23 tahun. Ia sudah menjadi kunci permainan Hawks. Ia dikenal sangat pandai untuk mengatur tempo pertandingan serta mempunyai visi bermain yang luar biasa.

Tidak hanya itu, Trae Young mempunyai tembakan tiga angka yang sangat akurat meski dari jarak yang cukup jauh. Pemain point guard satu ini sering menjadi faktor pembeda saat berada di lapangan. Ia juga tampil konsisten dan terbukti sudah terpilih masuk NBA All-Star sebanyak dua kali sepanjang kariernya.

Pemain yang mendapat julukan Ice Trae ini mengubah Atlanta Hawks menjadi sangat menyeramkan di NBA. Pada 2022/2023, Hawks menjadi salah satu kuda hitam yang layak diperhitungkan.

4. Luka Doncic (23 tahun)

5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri PerhatianLuka Doncic (instagram.com/lukadoncic)

Luka Doncic sudah memulai karier basket profesional sejak berada di Eropa. Namanya sudah sangat harum karena berhasil tampil luar biasa bersama Real Madrid. Ia mencoba tantangan baru dalam kariernya dengan mengikuti NBA Draft 2018.

Dallas Mavericks menjadi yang beruntung karena mendapatkan point guard muda berbakat. Pada musim perdana, Luka Doncic langsung meraih penghargaan Rookie of the Year 2019. Ia berhasil menjadi kunci permainan dari Mavericks di NBA.

Pemain asal Slovenia ini sering tampil luar biasa dengan tembakan tiga angka yang sangat akurat. Doncic juga memiliki postur yang kuat untuk seorang point guard di NBA. Ia tidak ragu menembus pertahanan lawan dengan drive yang efektif.

Pada 2022/2023, Luka Doncic akan membuat Dallas Mavericks menjadi lebih menakutkan di NBA. Patut dinantikan kiprah pemain asal Slovenia satu ini.

5. Jayson Tatum (24 tahun)

5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri PerhatianJayson Tatum (instagram.com/jaytatum0)

Jayson Tatum adalah salah satu bintang muda Boston Celtics yang berprestasi dalam beberapa musim belakangan ini. Tatum memulai semua ini ketika mengikuti NBA Draft 2017.

Bakat Jayson Tatum sudah terlihat sejak musim perdana di NBA. Namanya berhasil masuk All-Rookie First Team 2018. Ada kejadian unik saat babak playoff, Tatum berhasil membuat dunk tepat di hadapan LeBron James yang merupakan idola masa kecilnya.

Kehadiran Jayson Tatum di Boston Celtics memberi dampak yang sangat positif. Ia selalu membawa Celtics melaju ke babak playoff tiap musim. Pada 2021/2022, Tatum sukses tampil pada babak final, tetapi harus kalah dari Golden State Warriors.

Kemampuan Tatum sudah banyak diperhitungkan oleh pesaing Boston Celtics. Ia berpotensi membawa Celtics melangkah lebih jauh pada musim mendatang di NBA.

Kelima pemain muda dalam daftar di atas sudah menjadi kunci permainan tim masing-masing. Usia bukan penghalang para bintang muda tersebut untuk menjadi yang terbaik di liga. Bukan sebuah kebetulan jika para bintang tersebut menjadi juara NBA suatu saat nanti.

Baca Juga: Luka Doncic, Bintang Masa Depan Dallas Mavericks Asal Slovenia

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya