5 Bintang yang Sering Terpilih di NBA All-Star Sepanjang Sejarah 

LeBron James jadi satu-satunya pemain aktif dalam daftar

NBA All-Star merupakan acara tahunan yang dinanti para penggemar basket di seluruh dunia. Ajang tersebut mempertemukan para bintang NBA dalam satu pertandingan.

Sudah banyak bintang yang bermain di NBA All-Star. Bahkan, ada beberapa pemain dengan status legenda yang sering terpilih tampil dalam ajang tersebut.

Ini bintang yang sering terpilih di NBA All-Star sepanjang sejarah.

1. Kareem Abdul-Jabbar (19 kali)

5 Bintang yang Sering Terpilih di NBA All-Star Sepanjang Sejarah Kareem Abdul-Jabbar (twitter.com/Lakers)

Kareem Abdul-Jabbar merupakan center legendaris yang bermain untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Dirinya terkenal sebagai pemain yang berprestasi di NBA.

Pebasket asal New York ini mampu membawa tim yang dibelanya tampil kompetitif, bahkan juara. Itu membuat Kareem Abdul-Jabbar sering masuk daftar NBA All-Star. Dirinya tercatat terpilih sebanyak 19 kali, yang terbanyak di liga.

2. LeBron James (19 kali)

5 Bintang yang Sering Terpilih di NBA All-Star Sepanjang Sejarah LeBron James (nba.com)

LeBron James menjadi pemain aktif yang menyamai pencapaian Kareem Abdul-Jabbar di NBA All-Star. Pemain berjuluk King James ini akan tampil untuk 19 kalinya di pertandingan antarbintang pada 2023.

James diplot menjadi kapten musim ini. Ia mendapat kesempatan tampil sebagai starter di NBA All-Star 2023.

Ini semua didapatkan karena dirinya tampil konsisten. Ia sering berkontribusi terhadap permainan tim. Umur bagai angka semata bagi pebasket asal Ohio ini.

Baca Juga: LeBron James Bikin Rekor, Kini Raja Poin Sepanjang Masa NBA

3. Kobe Bryant (18 kali)

5 Bintang yang Sering Terpilih di NBA All-Star Sepanjang Sejarah Kobe Bryant (nba.com)

Kobe Bryant biasa bermain sebagai shooting guard dan small forward. Ia hanya pernah membela Los Angeles Lakers sepanjang karier profesionalnya.

Pebasket berjuluk Black Mamba ini sudah terpilih sebanyak 18 kali di NBA All-Star. Dirinya sering mengikuti acara tahunan tersebut karena bisa memberi kontribusi luar biasa kepada Lakers. Lima cincin juara menjadi bukti kehebatannya.

4. Tim Duncan (15 kali)

5 Bintang yang Sering Terpilih di NBA All-Star Sepanjang Sejarah Tim Duncan (twitter.com/spurs)

Sama seperti Kobe Bryant, Tim Duncan adalah pemain yang setia kepada timnya. Ia hanya pernah tampil membela San Antonio Spurs di NBA.

Duncan mampu menjadi pemain penting bagi tim asal Texas tersebut. Ia kerap memberikan penampilan yang solid dan konsisten kepada Spurs.

Hal tersebut membuatnya sering masuk daftar NBA All-Star. Dirinya tercatat terpilih mengikuti pertandingan antarbintang itu sebanyak 15 kali.

5. Kevin Garnett (15 kali)

https://www.youtube.com/embed/0mhUlZl3tyU

Kevin Garnett pernah membela Minnesota Timberwolves, Boston Celtics, dan Brooklyn Nets. Ia terkenal sebagai pebasket yang memiliki kemampuan bertahan luar biasa.

Pemain yang akrab disapa KG juga sering terpilih mengikuti NBA All-Star. Dirinya sudah tampil sebanyak 15 kali di ajang tahunan tersebut. Ini semua tak lepas dari penampilan konsistennya selama di NBA.

Kelima pemain dalam daftar di atas merupakan pebasket yang sering terpilih mengikuti NBA All-Star sepanjang sejarah. LeBron James menjadi pemain yang berpeluang melewati pencapaian Kareem Abdul-Jabbar karena masih aktif bermain di NBA.

Baca Juga: Fantastis! Jersey Kobe Bryant Terjual Seharga Rp87,8 Miliar

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya