5 Draft Pick NBA Paling Tinggi Skuad Oklahoma City Thunder 2022/2023

Didominasi oleh para penggawa muda

Oklahoma City Thunder tengah melakukan sebuah rebuild dalam beberapa musim terakhir agar bisa bersaing di NBA. Mereka banyak diperkuat oleh para pemain muda dengan potensi yang luar biasa. Pada 2022/2023, tim asal Oklahoma ini mulai menunjukkan sebuah progres karena menjelma menjadi kuda hitam di liga.

Oklahoma City Thunder hampir melanjutkan langkah ke playoff melalui jalur play-in. Namun, mereka harus kalah dari Minnesota Timberwolves. Meski begitu, OKC sukses tampil mengesankan sepanjang 2022/2023. Salah satu faktor penting karena tim asal Oklahoma ini dihuni oleh roster yang mendapat draft pick atas di NBA. Siapa saja para penggawa yang dimaksud tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Josh Giddey sukses dipilih pada urutan keenam di NBA Draft 2021 

https://www.youtube.com/embed/dazClRGhA4I

Josh Giddey merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai shooting guard dalam tim. Pebasket asal Australia ini telah mempunyai karier profesional sebelum tampil di NBA dengan membela Adelaide 36ers. Hal tersebut membuatnya percaya diri dengan mengikuti NBA Draft 2021. Benar saja, dia sukses dipilih pada urutan keenam oleh Oklahoma City Thunder.

Josh Giddey membawa harapan besar untuk performa Oklahoma City Thunder. Pebasket 20 tahun ini ternyata bisa menyatu dengan skema permainan tim pada musim perdananya di liga. Ini terbukti karena sang pemain sukses masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2022.

Pada 2022/2023, Josh Giddey makin menunjukkan peran pentingnya sehingga menjadi salah satu tumpuan permainan Oklahoma City Thunder. Dia memiliki kemampuan tembakan tiga angka yang akurat serta visi permainan yang luar biasa. Pebasket kelahiran Melbourne ini sukses membuat rata-rata yang solid dengan 16,6 poin, 6,2 assist, dan 7,9 rebound dalam 76 pertandingan reguler NBA. 

2. Shai Gilgeous-Alexander menduduki peringkat ke-11 di NBA Draft 2018

5 Draft Pick NBA Paling Tinggi Skuad Oklahoma City Thunder 2022/2023Shai Gilgeous-Alexander (nba.com)

Shai Gilgeous-Alexander adalah pebasket yang mampu tampil sebagai shooting guard dan point guard dalam tim. Dirinya merupakan pemain dengan portofolio mentereng saat masih berkuliah di Kentucky University. Hal tersebut membuatnya berani untuk mengikuti NBA Draft 2018. Benar saja, Gilgeous-Alexander sukses dipilih pada urutan ke-11 oleh Los Angeles Clippers.

Pebasket yang akrab disapa SGA ini mampu menunjukkan performa impresif bersama Los Angeles Clippers sehingga bisa masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2019. Hanya bertahan singkat bersama tim asal California tersebut, dirinya ditukar ke Oklahoma City Thunder. Dia menjadi salah satu tonggak awal rebuild tim asal Oklahoma tersebut.

Pada 2022/2023, Shai Gilgeous-Alexander sukses menjelma menjadi bintang untuk Oklahoma City Thunder. Dirinya bisa menunjukkan performa yang luar biasa sehingga terpilih untuk pertama kali mengikuti NBA All-Star 2023. Selain itu, pebasket 24 tahun ini mencetak rataan yang hebat dengan 31,4 poin, 5,5 assist, dan 4,8 rebound dalam 68 pertandingan reguler. Ini juga mengantarkannya masuk dalam All-NBA First Team 2023.

Baca Juga: 5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023

3. Ousmane Dieng terpilih pada peringkat ke-11 di NBA Draft 2022

https://www.youtube.com/embed/9OgBhO-wxXQ

Ousmane Dieng adalah pebasket yang terbiasa tampil sebagai power forward atau small forward dalam tim. Dirinya telah memiliki karier profesional sebelum memutuskan tampil di NBA. Pebasket asal Prancis ini lantas mengikuti NBA Draft 2022 dan sukses dipilih pada peringkat ke-11 oleh Oklahoma City Thunder.

Ousmane tidak sepenuhnya tampil bersama Oklahoma City Thunder pada musim perdananya di NBA. Dia juga bermain untuk Oklahoma City Blue yang berkompetisi di NBA G League. Meski begitu, pebasket 20 tahun ini telah membuat rata-rata bersama OKC dengan 4,9 poin, 1,2 assist, dan 2,7 rebound dalam 39 pertandingan reguler. Meski belum mendapat menit bermain yang banyak, dirinya memiliki potensi menjadi bintang bintang di liga.

4. Dario Saric menduduki peringkat ke-12 NBA Draft 2014

https://www.youtube.com/embed/cKlv3ke6ygc

Dario Saric merupakan pebasket yang kerap berposisi sebagai power forward dalam tim. Dirinya telah memiliki karier profesional di Eropa. Pemain asal Kroasia ini kemudian mengikuti NBA Draft 2014 dan dipilih pada urutan ke-12 oleh Orlando Magic. Namun, dia langsung di tukar ke Philadelphia 76ers. Saric lantas kembali berkarier ke Benua Biru selama dua musim.

Pada 2016/2017, Dario Saric baru bergabung dengan skuad Philadelphia 76ers. Pebasket asal Kroasia ini mampu menunjukkan performa yang impresif sehingga masuk dalam NBA All-Rookie First Team 2017. Selepas itu, dirinya bertualang ke beberapa tim di NBA.

Dario Saric baru bergabung dengan Oklahoma City Thunder setelah ditukar oleh Phoenix Suns pada pertengahan musim 2022/2023. Pebasket 29 tahun ini hadir untuk memperdalam kekuatan OKC. Dirinya telah membuat rata-rata 7,4 poin, 3,3 rebound, dan 0,9 assist dalam 20 pertandingan reguler.

5. Jalen Williams terpilih pada urutan ke-12 NBA Draft 2022

5 Draft Pick NBA Paling Tinggi Skuad Oklahoma City Thunder 2022/2023Jalen Williams (twitter.com/okcthunder)

Jalen Williams adalah pebasket yang berposisi sebagai shooting guard dalam tim. Dirinya mampu menunjukkan permainan yang mencuri perhatian sejak masih berkuliah di Santa Clara University. Dirinya menjadi salah satu bakat menjanjikan sehingga pada NBA Draft 2022 berhasil dipilih pada urutan ke-12 oleh Oklahoma City Thunder.

Shooting guard 22 tahun ini mampu menjadi salah satu instrumen penting permainan Oklahoma City Thunder. Meski berstatus debutan, Jalen Williams mampu mendapat menit bermain dan kerap diplot sebagai starter tim. Dirinya membuat rata-rata yang luar biasa dengan 14,1 poin, 3,3 assist, dan 4,5 rebound dalam 75 pertandingan reguler. Catatan mentereng ini mengantarkannya masuk dalam NBA All-Rookie First Team 2023.

Kelima roster Oklahoma City Thunder tersebut berhasil dipilih pada urutan atas di NBA Draft. Sebenarnya ada Chet Holmgren yang dipilih oleh OKC pada urutan kedua di NBA Draft 2022 namun harus absen semusim penuh karena mengalami cedera. Tim asal Oklahoma ini berpotensi besar membuat kejutan lagi pada musim depan karena banyak dihuni oleh penggawa dengan kemampuan luar biasa.

Baca Juga: 5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya