Partai Ulangan NBA Bubble Terjadi pada Conference Finals 2023

Persaingan tim demi meraih gelar pada 2022/2023

NBA 2022/2023 hampir mencapai puncak. Beberapa tim telah menyelesaikan persaingan pada babak Semifinal Wilayah Timur dan Barat. Mereka mampu melewati rintangan terjal di NBA Playoff musim ini.

Sudah ada empat tim yang kini memastikan tempat di Conference Finals 2023. Uniknya, tim-tim yang lolos tersebut sama persis dengan NBA Bubble Conference Finals 2020. Coba simak ulasannya di bawah ini!

1. Los Angeles Lakers berhasil meredam Golden State Warriors

https://www.youtube.com/embed/sZERMnqW90A

Sempat terseok-seok pada awal musim, Los Angeles Lakers mampu bangkit pada paruh musim tersisa sehingga lolos ke babak playoff. Tak disangka, tim asal California tersebut bisa melangkah jauh hingga ke Semifinal Wilayah Barat. Mereka bertransformasi menjadi favorit juara pada 2022/2023.

Lakers menantang Golden State Warriors di Semifinal Wilayah Barat. Kombinasi penggawa muda dan berpengalaman mereka ternyata ampuh meredam permainan Warriors, sang juara bertahan. Tim berjuluk Purple and Gold tersebut unggul dalam banyak aspek. Mereka pun mengunci kemenangan dengan agregat 4-2 dan otomatis melaju ke Final Wilayah Barat.

2. Denver Nuggets mengandaskan harapan Phoenix Suns untuk juara

Partai Ulangan NBA Bubble Terjadi pada Conference Finals 2023Reggie Jackson dan Devin Booker (nba.com)

Denver Nuggets tampil meyakinkan sejak musim reguler 2022/2023. Mereka bercokol di peringkat pertama sehingga lolos otomatis ke playoff. Duet Nikola Jokic dan Jamal Murray masih sulit dibendung oleh tim lain.

Nuggets bahkan bisa melaju ke Semifinal Wilayah Barat dengan menantang Phoenix Suns. Kedua tim tampil sengit. Pertandingan harus berlangsung selama enam kali. Jokic masih menjadi faktor penting dengan sering merepotkan pertahanan Suns selama itu.

Duet Kevin Durant dan Devin Booker ternyata belum efektif untuk membantu performa Phoenix Suns. Denver Nuggets memanfaatkan keadaan tersebut dengan mengandaskan mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh di NBA. Tim asal Colorado tersebut berhasil menang dengan agregat 4-2.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference Finals

3. Miami Heat menggagalkan langkah New York Knicks ke Final Wilayah Timur

https://www.youtube.com/embed/8vSvOeg4PUQ

Miami Heat mengarungi musim reguler dengan tidak mudah. Sebelum mencapai playoff, mereka harus berjuang melalui playin terlebih dahulu. Untungnya, Erik Spoelstra mampu meracik strategi dengan skuad yang berisi pemain berpengalaman dan penggawa muda berbakat yang mampu bersaing di NBA.

Heat lantas melaju hingga ke Semifinal Wilayah Timur dengan menantang New York Knicks. Pertandingan berlangsung sangat sengit, tetapi Jimmy Butler hadir sebagai faktor pembeda dalam permainan Heat. Tim asal Florida tersebut akhirnya bisa menggagalkan langkah Knicks dengan agregat 4-2. Mereka berhak masuk babak berikutnya.

4. Boston Celtics masih terlalu tangguh untuk Philadelphia 76ers

Partai Ulangan NBA Bubble Terjadi pada Conference Finals 2023Blake Griffin dan Joel Embiid (nba.com)

Boston Celtic menjadi salah satu kandidat kuat juara NBA 2022/2023. Meski harus berganti pelatih pada awal musim, mereka berhasil tampil konsisten sejak musim reguler dengan bercokol di peringkat kedua Wilayah Timur dan lolos otomatis ke playoff. Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart memegang peranan penting dalam permainan tim sejauh ini.

Boston Celtics melaju ke Semifinal Wilayah Timur dengan menghadapi Philadelphia 76ers. Kedua tim menunjukkan permainan sengit yang mengakibatkan pertandingan berlangsung hingga tujuh kali. Jayson Tatum kemudian menjadi pembeda sehingga Celtics menekuk Sixers dengan agregat 4-3. Ia membawa timnya maju ke Final Wilayah Timur.

5. Tinggal empat tim yang bersaing demi tampil di Final NBA

Partai Ulangan NBA Bubble Terjadi pada Conference Finals 2023Nikola Jokic dan Anthony Davis (nba.com)

Boston Celtics dan Miami Heat akan berhadapan pada babak Final Wilayah Timur 2023. Para pemain bintang dari masing-masing tim menjadi faktor penting untuk mengubah jalannya pertandingan. Kedua tim tersebut tentu akan memberikan penampilan terbaik demi mengamankan satu tempat di Final NBA musim ini.

Sementara itu, Los Angeles Lakers akan menantang Denver Nuggets pada babak Final Wilayah Barat. Kedua tim mempunyai kans yang sama kuat dengan kedalaman skuad yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun, jika Nuggets mampu lolos ke final, maka ini akan menjadi final pertama dalam sejarah mereka.

Keempat tim di atas berhasil menyingkirkan lawan-lawannya sehingga lolos ke Conference Finals 2023. Mereka mempunyai peluang untuk melaju ke babak selanjutnya. Menurut kamu, tim manakah yang akan tampil dominan di final wilayah?

Baca Juga: Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA Playoff

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya