3 Pemain yang Menjadi Draft Pick Pertama San Antonio Spurs

Victor Wembanyama terbaru

NBA Draft merupakan ajang tahunan untuk memilih pebasket muda dengan potensi yang luar biasa. Pada 2023 ini, Victor Wembanyama berhasil dipilih di posisi pertama oleh San Antonio Spurs. Pemain asal Prancis ini menjadi yang teratas karena memiliki portofolio yang hebat.

Victor Wembanyama ternyata menambah panjang daftar pemain NBA yang dipilih oleh Spurs di urutan pertama NBA Draft. Termasuk Wembanyama, tim asal Texas ini sudah tiga kali mendapat deretan teratas pada ajang tahunan tersebut. Siapa saja pemain yang menjadi draft pick pertama San Antonio Spurs?

1. Victor Wembanyama (2023)

https://www.youtube.com/embed/5MPSFthKI-I

Victor Wembanyama sudah diprediksi oleh banyak pihak menjadi urutan atas di NBA Draft 2023. Benar saja, pebasket asal Prancis ini menempati posisi pertama setelah dipilih oleh San Antonio Spurs. Kehadirannya tentu menjadi angin segar bagi tim asal Texas tersebut yang tengah melakukan rebuild dalam beberapa musim terkahir di NBA.

Pebasket yang akrab dipanggil Wemby ini sebelumnya telah merasakan atmosfer kompetisi profesional di Prancis dengan membela Metropolitans 92. Dirinya juga merupakan sosok dengan prestasi individu yang mentereng. Dia bisa tampil sebagai power forward dan center dalam skema permainan tim. Selain tangguh di bawah ring, pebasket 19 tahun ini memiliki tembakan tiga angka yang akurat. Performanya diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Spurs di NBA.

Baca Juga: 6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!

2. Tim Duncan (1997)

3 Pemain yang Menjadi Draft Pick Pertama San Antonio SpursTim Duncan (twitter.com/spurs)

Tim Duncan merupakan mantan pemain NBA yang biasa mengisi posisi power forward dan center dalam skema permainan tim. Pemain berjuluk The Big Fundamental ini sudah menjadi bakat yang menjanjikan sejak masih bermain untuk Wake Forest University. Dirinya lantas melanjutkan karier profesional dengan mengikuti NBA Draft 1997. Dia dipilih pada urutan pertama oleh San Antonio Spurs.

Tim Duncan langsung menjadi sosok penting untuk Spurs pada musim perdananya di NBA. Dia sukses mendapatkan penghargaan NBA Rookie of the Year 1998. Selepas itu, dirinya makin menunjukkan kematangannya. Ini dibuktikannya dengan menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) secara berturut-turut pada 2002 dan 2003.

Selain memiliki prestasi individu yang mentereng, pemain NBA yang akrab disapa Timmy ini telah mengantarkan Spurs menjadi juara sebanyak lima kali. Dirinya juga merupakan sosok yang setia kepada tim asal Texas tersebut karena tampil selama 19 musim. Dia memutuskan pensiun dari dunia basket profesional pada 2016.

3. David Robinson (1987)

3 Pemain yang Menjadi Draft Pick Pertama San Antonio SpursDavid Robinson (nba.com)

David Robinson merupakan mantan center yang menunjukkan performa luar biasa ketika masih bermain untuk Navy atau Angkatan Laut Amerika Serikat. Dirinya kemudian menapaki jenjang profesional dengan mengikuti NBA Draft 1987. Dia sukses menduduki peringkat pertama setelah dipilih oleh San Antonio Spurs.

Pemain NBA berjuluk The Admiral ini tidak langsung bergabung dengan skuad Spurs karena harus bertugas di Angkatan Laut Amerika Serikat. David Robinson baru membela tim asal Texas tersebut pada 1989/1990. Dirinya ternyata mampu memberikan kontribusi yang luar biasa sehingga dianugerahi NBA Rookie of the Year saat itu.

David Robinson sukses bertransformasi sebagai bagian penting dari Spurs. Ini terbukti ketika dirinya berhasil meraih NBA Defensive Player of the Year 1992 dan NBA Most Valuable Player (MVP) 1995. Selain prestasi individu yang cemerlang, pemain NBA kelahiran Key West ini sudah mengantarkan Spurs menjadi juara sebanyak dua kali. Dirinya membela tim asal Texas tersebut selama 14 musim dan memutuskan pensiun pada 2003.

Ketiga pebasket di atas berhasil dipilih oleh San Antonio Spurs pada urutan pertama di NBA Draft. Gregg Popovich selaku pelatih Spurs terkenal memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengorbitkan big man di NBA. Ini tentu menjadi peluang besar bagi Victor Wembanyama agar lebih berkembang di liga basket Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Amerika Jadi Draft Pick Pertama NBA 10 Tahun Terakhir

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya