Profil Chrysanthi Larou, Wasit Badminton yang Mirip Ariana Grande

Warganet menilai Chrysanthi Larou mirip Ariana Grande

Sosok Chrysanthi Larou baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Ia adalah wasit badminton perempuan yang berdasarkan data Badminton Europe Circuit (BEC) berasal dari Yunani.

Partisipasinya sebagai wasit di ajang French Open 2022 sempat membuat warganet heboh. Pasalnya, Chrysanthi Larou dinilai memiliki paras yang mirip dengan penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, yaitu Ariana Grande.

Lantas banyak warganet penasaran dengan profil Chrysanthi Larou. Berikut IDN Times rangkum profil Chrysanthi Larou yang bisa kamu simak di artikel ini.

1. Tersertifikasi sebagai umpire oleh organisasi badminton Eropa

Profil Chrysanthi Larou, Wasit Badminton yang Mirip Ariana GrandeChrysanthi Larou wasit badminton yang mirip Ariana Grande (twitter.com/msnbby15)

Chrysanthi Larou sebagai umpire atau wasit badminton ternyata sudah tersertifikasi oleh organisasi resmi badminton Eropa atau yang dikenal Badminton Europe Circuit (BEC). Namanya sudah tersertifikasi sejak tahun 2020.

Namun, ada suatu hal yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Dalam laman resmi BEC, disebutkan bahwa Chrysanthi Larou berasal dari Yunani. Sedangkan pada pertandingan badminton French Open 2022, ia diperkenalkan sebagai wasit yang berasal dari Jerman.

Kendati demikian, yang pasti Chrysanthi Larou sudah mengantongi sertifikasi wasit oleh BEC yang berlaku hingga tahun 2049.

2. Memimpin laga ganda putra Indonesia vs Inggris pada French Open 2022

Profil Chrysanthi Larou, Wasit Badminton yang Mirip Ariana GrandePertandingan badminton ganda putra indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Inggris Bane/Vendy pada French Open 2022 (www.youtube.com)

Chrysanthi Larou ramai menjadi bahan pembicaraan warganet ketika ia memimpin pertandingan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan wakil Inggris Bane/Vendy dalam babak 16 besar French Open 2022. Sayang sekali langkah ganda putra Indonesia terhenti karena ditumbangkan oleh pasangan Inggris tersebut.

Usai pertandingan sengit itu, Chrysanthi Larou kembali ramai diperbincangkan karena sempat memberikan kartu kuning pada pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, saat French Open 2022.

Pasalnya, Axelsen melakukan tindakan lucu, yaitu menggunakan handuk muka untuk mengelap lapangan yang basah karena keringatnya. Saat itu, Chrysanthi Larou sudah menyuruh Axelsen untuk menggunakan sepatunya saja. Namun, Axelsen menolak dan lebih memilih menggunakan handuk mukanya.

Meski sempat protes karena keputusan Chrysanthi Larou yang memberi kartu kuning untuknya, Axelsen akhirnya menerima dan pasrah saja.

3. Pernah menjadi wasit pada French Open 2021

Profil Chrysanthi Larou, Wasit Badminton yang Mirip Ariana GrandeChrysanthi Larou wasit badminton dalam French Open 2022 (dok. SPOTV Live)

Chrysanthi Larou tidak hanya menjadi wasit pada gelaran French Open 2022. Sebelumnya pada French Open 2021, ia juga memimpin salah satu pertandingan penting yang mempertemukan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan wakil Inggris, Chloe Brich/Lauren Smith.

Pada saat itu, nampaknya French Open 2021 menjadi kali pertama Chrysanthi Larou bertugas sebagai wasit pertandingan dalam kompetisi internasional.

Baca Juga: Jadwal Semifinal French Open 2022: Indonesia Sisakan Satu Wakil

4. Dinilai mirip dengan Ariana Grande

Profil Chrysanthi Larou, Wasit Badminton yang Mirip Ariana GrandeChrysanthi Larou dan Ariana Grande (Instagram/SPOTV)

Beberapa warganet menyebut kalau Chrysanthi memiliki sedikit kemiripan dengan penyanyi solo Amerika, yakni Ariana Grande. Tidak sedikit juga warganet yang memuji parasnya karena punya kesamaan dengan penyanyi terkenal.

Nah, itulah tadi profil singkat Chrysanthi Larou, wasit yang ramai dibicarakan oleh warganet karena mirip dengan Ariana Grande. Menurut kamu mereka beneran mirip, gak?

Baca Juga: 5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya