6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas Lengkap

Segera ajak teman-temanmu

Belakangan ini, permainan bowling banyak digemari berbagai kalangan di Indonesia. Selain seru dan mengasyikkan, olahraga bowling juga bisa dimainkan ramai-ramai bersama teman-teman. Kamu juga bisa berlatih meningkatkan akurasi dengan menggelindingkan bola dan menjatuhkan semua pin sekaligus.

Di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa tempat main bowling dengan fasilitas lengkap dan harga yang bervariasi. Buat kamu yang bingung menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman, berikut rekomendasi tempat bowling di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Jakarta Bowling Center, Kuningan

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapJakarta Bowling Center, Kuningan (Google Maps/Jakarta Bowling Center)

Jakarta Bowling Center merupakan tempat main bowling di Jakarta yang terletak di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat bowling ini berlokasi di dekat daerah perkantoran, sehingga mudah dijangkau dan cocok untuk kamu yang ingin main bowling sehabis pulang kantor bersama teman-teman atau pasangan.

Jakarta Bowling Center dilengkapi dengan sepuluh lintasan yang masing-masingnya bisa digunakan oleh maksimal tiga orang. Harga sewa main bowling di Jakarta Bowling Center sekitar Rp250 ribu/jam/lintasan dan harga sewa sepatu bowling Rp10 ribu/pasang.

Berikut alamat lengkap dan jam buka Jakarta Bowling Center:

  • Alamat: Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No.22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin-Minggu (12.00-22.00 WIB), kecuali Jumat (13.00-22.00 WIB)

2. Artha Gading Bowling Center, Kelapa Gading

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapArtha Gading Bowling Center, Kelapa Gading (instagram.com/artha_bowling)

Buat kamu yang berdomisili di wilayah Kelapa Gading, tempat main bowling yang bisa kamu kunjungi adalah Artha Gading Bowling Center. Artha Gading Bowling Center memiliki belasan lintasan bowling yang terletak di lantai 6 Mall Artha Gading.

Selain itu, tempat bowling ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti AC dan tempat duduk yang banyak. Berikut daftar harga main bowling di Artha Gading Bowling Center:

  • Senin-Jumat:
    - 1 Game: Rp75 ribu/orang
    - Extend 1 Game: Rp50 ribu/orang
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur:
    - 1 Game: Rp85 ribu/orang
    - Extend 1 Game: Rp60 ribu/orang

Artha Gading Bowling Center buka setiap hari dari jam 11.00-00.00 WIB dan beralamat di Mall Artha Gading Lt.6, Jl. Artha Gading Sel. No.1, RT.18/RW.8, Klp. Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading.

3. Jaya Ancol Bowling Center, Ancol

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapJaya Ancol Bowling Center, Ancol (instagram.com/ancolbowling_official)

Jaya Ancol Bowling Center merupakan salah satu tempat bowling di Jakarta yang terbesar. Tempat ini biasanya menjadi lokasi latihan atlet bowling Indonesia dan berbagai turnamen bowling yang dapat diikuti masyarakat umum maupun profesional.

Jaya Ancol Bowling (JAB) Center memiliki sekitar 40 lintasan dengan fasilitas lengkap seperti tempat duduk hingga tempat makan. Berikut alamat, jam buka, dan tarifnya:

  • Alamat: Jl. Lodan Timur No.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Senin-Jumat (12.00-00.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (10.00-00.00 WIB)
  • Harga: Senin-Jumat (Rp50 ribu/orang) dan Sabtu-Minggu (Rp60 ribu/orang)

Baca Juga: 7 Lapangan Mini Soccer di Jakarta, Fasilitas Lengkap

4. Spincity Bowling Alley, BSD

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapSpincity Bowling Alley, BSD (instagram.com/spincitybowling)

Bergeser sedikit dari Jakarta, rekomendasi tempat bowling berikutnya adalah Spincity Bowling Alley. Spincity Bowling Alley merupakan tempat bowling yang menyediakan lintasan berkualitas dan luas, sehingga cocok untuk menjadi arena bermain bersama teman-teman.

Spincity Bowling Alley juga menyediakan ruang VIP yang bisa disewa per jam. Ruang VIP tersebut berisi dua lintasan bowling, tempat duduk empuk, hingga fasilitas karaoke. Ruang tersebut bisa diisi hingga 10 orang.

Berikut alamat, jam buka, dan tarif sewa main bowling di Spincity Bowling Alley:

  • Alamat: The Breeze BSD City, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten
  • Jam buka: Senin-Minggu (11.00-22.00 WIB)
  • Harga:
    - Regular Lane: Rp255 ribu/jam
    - VIP Lane: Rp930 ribu/jam
    - Late Night Happy Hour: Rp205 ribu/jam

Baca Juga: 10 Tempat Yoga di Bandung Terbaik, Lengkap dan Nyaman

5. Playfield Bowling, Kembangan

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapPlayfield Bowling, Kembangan (instagram.com/bowlingjakarta)

Playfield Bowling merupakan tempat bowling di Jakarta yang menyediakan empat lintasan bowling dan dilengkapi kafe yang nyaman. Meski tidak terlalu luas, arena bowling di Playfield Bowling tetap nyaman untuk bermain bersama teman-teman.

Berikut alamat, jam buka, dan harga sewa bowling di Playfield Bowling:

  • Alamat: Jl. Srengseng Raya No.55A, RT.1/RW.2, Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • Jam buka: Senin-Kamis (09.00-21.00 WIB) dan Jumat-Minggu (09.00-22.00 WIB)
  • Harga: Rp175 ribu/jam belum termasuk sewa sepatu dan Rp200 ribu/jam untuk permainan di atas jam 15.00 WIB.

Baca Juga: Olahraga Bowling: Sejarah, Peraturan, Peralatan, dan Teknik

6. Timezone Lippo Mall Kemang

6 Tempat Bowling di Jakarta Terbaik, Fasilitas LengkapTimezone Lippo Mall Kemang (Google Maps/Javier S)

Tempat bowling Jakarta yang terakhir berada di Timezone Lippo Mall Kemang. Di sana, terdapat arena bermain bowling dengan empat lintasan yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman. Meski tidak terlalu luas, arena bowling di Timezone Lippo Mall Kemang cukup untuk kamu dan teman-teman mencoba-coba permainan ini.

Harga main bowling di Timezone Lippo Mall Kemang juga cukup terjangkau dan tidak dihitung per jam, melainkan dihitung per game. Harganya sekitar Rp35 ribu dengan menggesek kartu Timezone milikmu.

Lippo Mall Kemang sendiri berlokasi di Jalan Kemang VI Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari Jalan Cipete Raya No.36, Kota Jakarta Selatan dengan jam buka dari 10.00-22.00 WIB.

Nah, itulah beberapa tempat bowling di Jakarta yang wajib kamu coba bersama teman-teman. Selamat bermain!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Bowling Terpopuler di Play Store

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Mayang Ulfah Narimanda

Berita Terkini Lainnya