Comscore Tracker

Langkah Anthony Ginting Terhenti di Japan Open 2018

Pasangan ganda putra Fajar/Rian juga harus menelan kekalahan

Jakarta, IDN Times - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018 harus terhenti di  babak perempat final Japan Open 2018. Pebulu tangkis tunggal putra ini harus undur diri usai bertanding melawan pebulu tangkis unggulan Denmark, Viktor Axelsen di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Jumat (14/9).

Ginting padahal merupakan satu-satunya wakil Indonesia di kategori tunggal yang berhasil melaju hingga perempat final pada kompetisi Japan Open 2018. 

1. Kalah 2 set langsung

Langkah Anthony Ginting Terhenti di Japan Open 2018badmintonindonesia.org

Ginting gagal melaju ke babak semifinal mewakili Indonesia di kompetisi Japan Open 2018 setelah kalah 2 set dengan skor 21-17 dan 21-15, seperti dikutip dari bwfbadminton.com, Jumat (14/9).

Diketahui, Axelsen merupakan pebulu tangkis dengan peringkat nomor 1 dunia.

Pertemuan di kompetisi ini sudah kedua kalinya antara Ginting dan Axelsen. Pertemuan pertama adalah saat Piala Sudirman 2017 yang diadakan di Gold Coast, Australia. 

Pertemuan itu merupakan penyisihan grup dan Ginting berhasil menang dengan pertarungan tiga set 13-21, 21-17 dan 21-14.

2. Wakil dari Indonesia berkurang

Langkah Anthony Ginting Terhenti di Japan Open 2018Instagram Badminton.ina

Selain Ginting, tim Indonesia lainnya yang harus menelan kekalahan adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian kalah 3 set dari pasangan Tiongkok Li Junhui dan Liu Yuchen dengan skor 22-20, 18-31 dan 21-14.

Sementara tim Indonesia lainnya yang masih berjuang dalam turnamen Jepang Terbuka 2018 yakni, pada ganda putri ada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, keduanya akan melawan pasangan dari Bulgaria Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva. 

Serta pasangan terakhir ada The Minions, Marcus F. Gideon dan Kevin Sanjaya S, keduanya akan menghadapi ganda putra Belanda, Jelle Maas dan Robin Tabeling.

Baca Juga: Japan Open 2018: Anthony Ginting Lolos, Jonatan Christie Tersingkir

3. Ginting akui lawannya memiliki serangan yang tajam dan berbahaya.

Langkah Anthony Ginting Terhenti di Japan Open 2018ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

Sebelumnya, Ginting sempat memberi pernyataan bahwa dirinya telah siap melawan pebulu tangkis nomor 1 dunia itu. Apalagi ini merupakan pertemuan keduanya dengan Axelsen, sehingga Ginting sudah mempunyai gambaran teknik permainan yang akan ia lakukan 

“Kalau dari teknik permainan saya sudah punya gambaran mau main seperti Axelsen,” ujarnya dikutip dari laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

Selain itu, Ginting juga mengatakan bahwa Axelsen adalah pemain yang memiliki serangan yang tajam dan berbahaya. 

“Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus waspada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan,” ujar Ginting.

Baca Juga: Japan Open: Balaskan Kekalahan Jojo, Ginting Melaju ke Perempat Final

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Just For You