Preview Arsenal Vs Watford: Pantang Anggap Remeh

Tren positif jadi modal The Gunners

Menilik peringkat kedua tim di papan klasemen, pantaslah jika Watford disebut sebagai ancaman bagi dominasi klub-klub papan atas. Berkat performa moncer (Empat menang, sekali imbang dan sebiji kekalahan), mereka kini duduk di peringkat 4 klasemen sementara, bersanding dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sedang Arsenal tengah menikmati tren positif. Kubu London Utara ini tak terkalahkan dalam enam partai terakhir di semua ajang. Tampaknya, The Gunners telah menemukan formula sempurna usai sempat tertatih pada dua pekan pertama.

1. Tren positif selama enam laga tak serta merta jadi alasan Arsenal memandang remeh Watford

Preview Arsenal Vs Watford: Pantang Anggap RemehTwitter.com/Arsenal

Namun, kemenangan beruntun bukan alasan untuk memandang remeh sang tamu. Kandasnya Spurs 2-1 di kandang Watford pada pekan keempat masih belum lekang dari ingatan. Unai Emery, manajer Arsenal, memandang laga ini dengan sangat serius. Level fokus tetap tinggi demi mendaki ke papan atas.

"Setiap pertandingan bakal sulit seperti saat kami melawan Bretford kemarin. Menghadapi Watford, kami tetap memiliki fokus yang sama, ide yang sama dan persiapan yang sama sehingga dapat meraih hasil memuaskan. Kami harus memenangkan setiap pertandingan," tegasnya seperti dikutip dari laman ArsenalFC.com.

Perihal padatnya jadwal, Emery berujar jika opsi rotasi jadi satu-satunya pilihan. Kualitas tim dan masing-masing pemain pun ditingkatkan. "Jika mereka bermain baik, kami akan selalu memberi kesempatan," imbuh mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga: Menang 2-1, Manchester United Hentikan Tren Positif Watford

2. Javi Gracia, pelatih Watford, mengaku sudah akrab dengan ciri strategi Unai Emery

Preview Arsenal Vs Watford: Pantang Anggap RemehWatfordFC.com

Bagi Javi Gracia, pelatih kepala Watford, laga ini bak "adu moncer" antara sahabat karib. Keduanya pernah berseragam Real Sociedad di musim 1995/96. Namun, rivalitas bakal menyeruak selama 90 menit nanti. Berbicara lebih jauh, dirinya mengaku sudah terbiasa dengan strategi si kompatriot.

"Saya biasa melihat gaya melatih Emery di tim lain yang pernah dia latih. Saya tahu Arsenal adalah tim yang bagus dengan pemain berkualitas. Mereka terus meningkat, dan saat ini mereka berada dalam momen yang baik. Kami tahu laga ini bakal berjalan sulit," pungkas Gracia yang juga berkebangsaan Spanyol seperti dilansir WatfordFC.com.

Minus bek kiri Daryl Janmaat akibat cedera lutut, The Hornets tak mengubah susunan pemain. Artinya, daftar starter tetap sama seperti saat bersua Fulham di pekan ketujuh Premier League kemarin.

3. Pada pertemuan terakhir, Watford berhasil dihajar tiga gol tanpa balas

Preview Arsenal Vs Watford: Pantang Anggap RemehPremierLeague.com

Prakiraan susunan pemain kedua tim :

Arsenal (4-2-3-1)

Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torrerira, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Watford (4-4-2)

Ben Foster; Marc Navarro, Craig Cathcart, Christian Kabasele, Jose Holebas; Will Hughes, Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Roberto Pereyra; Andre Gray, Troy Deeney

Catatan lima pertemuan terakhir :

11/03/2018 Arsenal 3-0 Watford (Premier League)

14/10/2017 Watford 2-1 Arsenal (Premier League)

31/01/2017 Arsenal 1-2 Watford (Premier League)

27/08/2016 Watford 1-3 Arsenal (Premier League)

02/04/2016 Arsenal 4-0 Watford (Premier League).

Baca Juga: Kalah dari City, Arsenal Dianggap Masih Sama dengan yang Dulu

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya