5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSG

Rashford salah satunya

Kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada musim panas 2024. Pemain berkebangsaan Prancis itu dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes. Hal tersebut tentunya membuat dirinya pergi dengan status bebas transfer.

Kepergian Mbappe akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi PSG. Pasalnya, pemain 25 tahun itu merupakan tulang punggung Les Parisiens dalam beberapa musim terakhir. Oleh karena itu, PSG harus mencari pengganti yang sepadan dengan sosok Mbappe.

Berikut lima pemain yang dapat menjadi pengganti Mbappe di PSG

1. Rafael Leao pernah merasakan atmosfer Ligue 1 Prancis

5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSGpotret Rafael Leao (instagram.com/iamrafaeleao93)

Rafael Leao merupakan penyerang yang memperkuat AC Milan sejak musim panas 2019. Sejak bergabung dengan Rossoneri, kemampuan pemain berusia 24 tahun ini berkembang cukup pesat. Hingga saat ini, Leao telah mencatatkan 193 penampilan dengan mengemas 50 gol dan 44 assist.

Pemain berkebangsaan Portugal ini merupakan salah satu kandidat utama untuk menggantikan Mbappe. Ligue 1 Prancis sendiri bukanlah kompetisi asing bagi Leao. Dirinya tercatat pernah bermain untuk LOSC Lille pada 2018/2019.

2. Victor Osimhen tampil tajam bersama Napoli

5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSGpotret Victor Osimhen (instagram.com/victorosimhen9)

Victor Osimhen merupakan pemain yang menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa saat ini. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama Napoli. Pemain asal Nigeria itu tampil cukup tajam dengan mencatatkan 67 gol dan 17 assist dari 119 pertandingan.

Osimhen tampaknya cukup sulit untuk meninggalkan Napoli dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain 25 tahun ini telah memperpanjang kontraknya bersama Partenopei hingga Desember 2023. Untuk mendatangkan Osimhen, PSG perlu mengeluarkan biaya transfer cukup besar.

Baca Juga: Victor Osimhen Mau ke Premier League, tapi Klubnya Masih Dirahasiakan

3. Marcus Rashford dan Mbappe memiliki gaya permainan yang hampir sama

5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSGpotret Marcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

PSG telah cukup lama menjadikan Marcus Rashford sebagai target transfer. Pemain Manchester United itu memiliki gaya permainan yang hampir sama dengan Mbappe. Rashford dikenal sebagai penyerang yang dibekali dengan kecepatan serta kemampuan olah bola yang sangat baik.

Pemain berusia 26 tahun itu masih menyisakan kontrak bersama Setan Merah hingga Juni 2028. Namun, akhir-akhir ini Rashford memiliki masalah indisipliner serta performanya tengah menurun. Hal ini tentunya membuka peluang bagi Manchester United untuk menjual sang pemain pada musim panas mendatang.

4. Erling Haaland menjadi ujung tombak andalan Manchester City

5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSGpotret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Tidak bisa dipungkiri jika Erling Haaland menjadi salah satu penyerang terbaik saat ini. Bersama Manchester City, Haaland mampu tampil sangat tajam. Pada 2023/2024, pemain asal Norwegia ini telah membukukan 22 gol dari 28 laga di semua ajang.

Haaland menjadi pemain penting di balik kesuksesan The Citizens meraih treble winner pada 2022/2023. Dengan performa gemilang yang ditunjukkan oleh Haaland tentunya membuat Manchester City enggan untuk melepas pemain 23 tahun tersebut. PSG harus bersedia mengeluarkan biaya transfer fantastis apabila ingin memboyong Haaland pada musim panas 2024.

5. Vinicius Junior terancam apabila Real Madrid berhasil mendatangkan Mbappe

5 Calon Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSGpotret Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Vinicius Junior merupakan pemain yang tidak tergantikan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia menjadi tumpuan Real Madrid di sektor sayap kiri. Vinicius telah bermain dalam 248 pertandingan dengan mencetak 71 gol dan 71 assist selama berkostum Los Blancos.

Kabar bahwa Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid tentu membuat posisi Vinicius terancam. Pasalnya, kedua pemain tersebut bermain di posisi yang sama. Hal tersebut dapat menjadi kesempatan bagi PSG untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu pada musim panas mendatang.

Nama-nama di atas dapat didatangkan PSG untuk menggantikan Kylian Mbappe. Para pemain tersebut saat ini bermain di tim besar. Oleh karena itu, Les Parisiens harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk merekrut mereka.

Baca Juga: Manchester United Usung Misi Mustahil Bajak Vinicius dari Real Madrid

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya