5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022

Ada Liverpool, lho!

Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia. Para peserta Liga Inggris bersaing secara ketat untuk memperebutkan gelar juara. Oleh karena itu, setiap klub mengeluarkan permainan serta strategi terbaiknya.

Salah satu strategi yang kerap digunakan dalam dunia sepak bola adalah dengan memanfaatkan bola mati atau set piece. Berikut lima tim Premiere League dengan gol set piece terbanyak pada musim 2021/2022.

1. Manchester City

5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022potret pemain Manchester City (instagram.com/mancity)

Manchester City menjelma salah satu tim yang ditakuti dalam beberapa musim terakhir. Mereka mampu meraih empat gelar Liga Inggris dalam lima musim terakhir. Pada musim lalu, mereka berhasil mempertahankan gelar juara setelah berhasil memenangkan laga terakhir menghadapi Aston Villa.

Pada musim 2021/2022, The Citizens berhasil membukukan 99 gol. Dari seluruh gol yang berhasil mereka cetak, 21 gol di antaranya datang dari set piece. Jumlah gol tersebut menjadi yang terbanyak di antara klub Liga Inggris lainnya. Bek Manchester City, Aymeric Laporte, mampu mencetak empat gol dari skema bola mati.

2. Liverpool

5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022potret pemain Liverpool (instagram.com/liverpoolfc)

Meskipun hanya mampu finis di posisi kedua Liga Inggris pada musim lalu, Liverpool mampu tampil meyakinkan dengan mencetak 94 gol. Kombinasi penyerang hebat, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota, menjadikan Liverpool sebagai salah satu tim tersubur di Liga Inggris.

Skema bola mati juga berhasil dimanfaatkan dengan baik olah para pemain The Reds. Pada musim 2021/2022, Liverpool berhasi mencetak 19 gol dari set piece. Virgil van Dijk, Fabinho, dan Mohamed Salah mampu mencetak tiga gol dari bola mati.

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, 5 Pemain Top Ini Lanjutkan Kariernya ke Ligue 1

3. Arsenal

5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022potret pemain Arsenal (instagram.com/arsenal)

Arsenal harus puas dengan hasil akhir musim lalu dengan hanya bertengger di posisi 5 klasemen pada akhir musim. Anak asuhan Mikel Arteta juga harus merelakan satu tiket untuk berlaga di kompetisi Liga Champions. Pada musim 2022/2023 mendatang, Arsenal hanya akan berlaga di kasta kedua Liga Eropa.

Pada musim 2021/2022, The Gunners berhasil mencetak 61 gol di Liga Inggris. Dari seluruh gol yang berhasil dicetak, 16  gol datang dari skema set piece. Gabriel Magalhaes berhasil menjadi pencetak gol terbanyak melalui skema bola mati. Bek asal Brasil itu mampu mencetak 5 gol dari set piece pada musim lalu.

4. Brentford

5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022potret pemain Brentford (instagram.com/brentfordfc)

Musim 2021/2022 merupakan musim pertama bagi Brentford untuk berlaga di kasta tertinggi Liga Ingris setelah berhasil promosi dari divisi kedua pada musim sebelumnya. Oleh karena itu, Brentford sempat diragukan kualitasnya untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris hingga akhir musim.

Akan tetapi, Brentford mampu ampil cukup mengejutkan dengan berhasil finis di posisi ke-13 pada akhir musim dengan koleksi 46 poin. Brentford juga berhasil mencetak 48 gol sepanjang musim lalu dengan 15 gol di antaranya datang dari skema bola mati. Ivan Toney berhasil menjadi top skor Brentford dengan torehan 12 gol. Empat gol di antaranya berhasil ia cetak melalui skema set piece.

5. West Ham United

5 Klub Inggris dengan Gol Set Piece Terbanyak pada Musim 2021/2022potret pemain West Ham United (instagram.com/westham)

West Ham United mampu finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Dengan hasil tersebut, anak asuhan David Moyes akan mewakili Inggris untuk berlaga di Liga Konferensi Eropa. 

Pada musim lalu, West Ham United mampu mencetak 60 gol dari 38 pertandingan. The Hammers berhasil memanfaatkan bola mati dengan baik. Dari seluruh gol yang berhasil dicetak, 14 gol di antaranya datang dari skema set piece. Michail Antonio dan Tomas Soucek masing-masing berhasil menorehkan tiga gol dari skema bola mati.

 

Skema set piece atau bola mati dapat dijadikan senjata untuk mencetak gol ke gawang lawan. Dari kelima tim di atas, tim mana yang menjadi favorit kalian?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir West Ham United asal Italia, Scamacca Terbaru!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya