4 Pemain AC Milan dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024

Didominasi oleh jebolan akademi AC Milan

AC Milan merupakan salah satu klub yang cukup disegani di Italia. Hal itu tidak terlepas dari prestasi mentereng yang berhasil mereka torehkan sepanjang klub tersebut berdiri. Maka dari itu, tidak heran cukup banyak pesepak bola yang memiliki impian untuk bermain bersama Rossoneri.

AC Milan dikenal memiliki beberapa pemain legendaris. Bahkan, pemain seperti Paolo Maldini dan Franco Baresi hanya memperkuat AC Milan sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Mereka banyak mendapatkan pujian berkat loyalitas yang ditunjukkan untuk klub.

Pada 2023/2024, terdapat beberapa pemain AC Milan yang cukup setia. Mereka telah memperkuat klub tersebut sejak lama. Berikut empat pemain AC Milan dengan masa bakti terlama pada 2023/2024.

1. Davide Calabria telah memperkuat AC Milan sejak 2015

4 Pemain AC Milan dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024potret Davide Calabria (instagram.com/davidecalabria2)

Davide Calabria menjadi pemain AC Milan dengan masa bakti terlama pada 2023/2024. Pemain 27 tahun ini merupakan produk akademi AC Milan. Calabria promosi ke tim utama Rossoneri pada 2015.

Saat ini, Calabria menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Dirinya dikenal cukup pintar dalam membaca situasi permainan. Selain itu, Calabria juga cukup sering naik untuk membantu penyerangan.

Pemain berkebangsaan Italia itu telah mencatatkan 241 penampilan dengan torehan 8 gol dan 20 assist. Ia juga berhasil mengantarkan AC Milan meraih trofi Serie A 2021/2022. Berkat pengalaman yang dimilikinya, Calabria saat ini dipercaya menjadi kapten utama AC Milan.

2. Matteo Gabbia promosi ke tim utama Rossoneri pada 2017

4 Pemain AC Milan dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024potret Matteo Gabbia (instagram.com/matteo_gabbia19)

Matteo Gabbia juga merupakan jebolan akademi AC MIlan. Gabbia berhasil naik kasta ke tim senior AC Milan pada 2017. Sayangnya, bek tengah berusia 24 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Rossoneri.

Persaingan ketat di lini belakang AC Milan membuat Gabbia kesulitan untuk masuk ke dalam starting line-up. Hingga saat ini, pemain asal Italia itu baru bermain dalam 53 pertandingan di semua ajang. Demi mendapatkan menit bermain, Gabbia sempat dipinjamkan ke Lucchese dan Villarreal.

Baca Juga: 5 Pemain Baru AC Milan yang Telah Cetak Gol di Serie A 2023/2024

3. Tommaso Pobega cukup sering dipinjamkan setelah bergabung ke AC Milan pada Juli 2018

4 Pemain AC Milan dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024potret Tommaso Pobega (instagram.com/tommaso.pobega)

Tommaso Pobega bergabung dengan AC Milan sejak Juli 2018. Sebelumnya, Pobega cukup lama menimba ilmu di akademi Rossoneri. Saat masih bermain di level akademi, Pobega  menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan.

Pobega merupakan pemain serba bisa. Dirinya dapat ditempatkan di posisi gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang serang. Pobega sempat dipinjamkan ke beberapa klub untuk mendapatkan kesempatan bermain. Pemain 24 tahun itu pernah menjalani masa peminjaman di Ternana, Pordenone, Spezia Calcio, dan Torino.

Selama berkostum AC Milan, Pobega membukukan 41 penampilan dengan mencetak 3 gol. Pada 2023/2024, sang pemain harus melewatkan banyak pertandingan. Pobega harus menepi untuk menjalani pemulihan cedera hamstring.

4. Mattia Caldara dibeli dengan biaya mahal dari Juventus pada musim panas 2018

4 Pemain AC Milan dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024potret Mattia Caldara (acmilan.com)

AC Milan mendatangkan Mattia Caldara pada musim panas 2018. Pemain 29 tahun itu didatangkan dari Juventus dengan biaya transfer 37,74 juta euro atau Rp644 miliar. Meski didatangkan dengan biaya mahal, penampilan Caldara masih jauh dari harapan. Ia tidak mampu tampil maksimal karena kerap mengalami cedera.

Sampai saat ini, Caldara baru tampil dalam dua pertandingan. Dirinya justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Kontrak Caldara bersama AC Milan sendiri akan segera berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Para pemain di atas telah berkostum AC Milan sejak lama. Sebagian besar dari mereka merupakan produk dari akademi Rossoneri. Sayangnya, tidak semua dari pemain tersebut mampu menampilkan performa terbaik bersama AC Milan.

Baca Juga: Tersingkirnya AC Milan dari Coppa Italia Penuh Kontroversi

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya