5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Partey

The Gunners butuh gelandang bertahan baru

Arsenal perlu mencari gelandang bertahan baru pada bursa transfer Januari 2024. Pasalnya, The Gunners hanya memiliki sedikit opsi di posisi tersebut setelah Thomas Partey mengalami cedera. Pada 2023/2024 ini, pemain asal Ghana tersebut baru mencatatkan lima penampilan di semua ajang.

Kehadiran gelandang bertahan baru tentunya sangat dibutuhkan Arsenal mengingat mereka tengah berada dalam perburuan gelar juara EPL 2023/2024. Sejauh ini, terdapat sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arsenal. Berikut lima gelandang yang bisa menjadi pengganti Thomas Partey.

1. Aurelien Tchouameni dapat ditempatkan di berbagai posisi

5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Parteypotret Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm)

Aurelien Tchouameni adalah pemain yang saat ini berkostum Real Madrid. Tchouameni merupakan pemain serbabisa. Meski berposisi utama sebagai gelandang bertahan, pemain 23 tahun ini juga dapat dimainkan di posisi gelandang tengah serta bek tengah.

Pemain asal Prancis ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Mikel Arteta untuk mengisi lini tengah The Gunners. Namun, Tchouameni saat ini memiliki harga yang cukup tinggi. Selain itu, dirinya juga tengah dibutuhkan Los Blancos setelah mereka mengalami krisis pemain di posisi bek tengah.

2. Douglas Luiz masih diminati Arsenal meski pernah ditolak Aston Villa

5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Parteypotret Douglas Luiz (instagram.com/dgoficial)

Douglas Luiz sempat menjadi target transfer Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022. Sayangnya, Aston Villa enggan menerima tawaran yang diajukan The Gunners. Pada bursa transfer musim dingin mendatang, bisa saja Aston Villa berubah pikiran.

Kabarnya, pihak Arsenal masih menaruh minat terhadap pemain asal Brasil tersebut. Saat ini, Luiz menjadi pemain penting di skuad The Villans. Pada 2023/2024, pemain 25 tahun itu telah tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 6 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 10 Potret Douglas Luiz, Gelandang Bertahan Brasil Andalan Aston Villa 

3. Martin Zubimendi jadi andalan di lini tengah Real Sociedad

5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Parteypotret Martin Zubimendi (martin_zubimendi)

Martin Zubimendi menjadi salah satu gelandang yang tengah naik daun di LaLiga. Pemain asal Spanyol itu merupakan produk akademi Real Sociedad. Sejak promosi ke tim utama Real Sociedad pada 2020, Zubimendi telah mencatatkan 169 penampilan dengan torehan 7 gol dan 7 assist.

Berkat penampilan apiknya bersama Real Sociedad, pemain 24 tahun itu menjadi incaran tim-tim raksasa Eropa. Arsenal menjadi salah satu tim yang paling berminat untuk memboyong Zubimendi. Namun, menurut kabar, Real Sociedad tidak bersedia untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

4. Amadou Onana diminati berbagai tim raksasa Eropa

5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Parteypotret Amadou Onana (twitter.com/Everton)

Amadou Onana merupakan gelandang yang didatangkan Everton dari LOSC Lille pada musim panas 2022. Pemain asal Belgia itu tampil cukup impresif bersama The Toffees. Selama membela Everton, Onana telah tampil dalam 53 laga dengan mencetak 3 gol dan 3 assist.

Sejauh ini, cukup banyak tim yang berminat untuk mendatangkan Onana. Mikel Arteta dikabarkan sangat tertarik dengan penampilan pemain 22 tahun tersebut. Untuk merekrut Onana, Arsenal harus siap bersaing dengan klub raksasa lainnya, yakni Barcelona dan Manchester United.

5. Arthur Vermeeren menjadi salah satu gelandang muda potensial

5 Pemain yang Bisa Digaet Arsenal untuk Menggantikan Thomas Parteypotret Arthur Vermeeren (instagram.com/arthur_vermeeren)

Mikel Arteta dikenal cukup sering menggunakan pemain muda di tim asuhannya. Jika menengok fakta tersebut, Arthur Vermeeren dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Arteta. Vermeeren merupakan gelandang berusia 18 tahun yang saat ini memperkuat Royal Antwerp di Liga Belgia.

Meski masih sangat muda, Vermeeren sudah mencatatkan 64 penampilan bersama Royal Antwerp. Selain Arsenal, Barcelona dan Borussia Dortmund juga siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain Belgia tersebut. Kini, Vermeeren memiliki nilai pasar cukup tinggi, yakni 30 juta euro atau Rp510 miliar.

Absennya Thomas Partey tentu sangat berdampak terhadap permainan Arsenal. Nama-nama tersebut dapat menjadi opsi bagi Mikel Arteta untuk menjadi pengganti Thomas Partey. Akankah Mikel Arteta mencari sosok baru atau justru bertahan dengan  komposisi skuad yang ada?

Baca Juga: Misi Arsenal Akhiri Kutukan Pemuncak Klasemen di Hari Natal

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya