5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSG

PSG mendatangkan dua pemain Brasil pada musim dingin 2024

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang mendominasi Ligue 1 Prancis dalam beberapa musim terakhir. Klub berjuluk Les Parisiens itu telah menjuarai trofi Ligue 1 Prancis sebanyak 11 kali. Selain itu, PSG juga cukup difavoritkan di kancah Eropa.

Saat ini, PSG menjadi salah satu tim terkaya di Eropa. Mereka dikenal cukup aktif saat jendela bursa transfer dibuka. Pada bursa transfer musim dingin 2024, PSG mendatangkan beberapa pemain termasuk Lucas Beraldo dan Gabriel Moscardo. Dua nama tersebut menambah daftar pemain asal Brasil yang pernah memperkuat PSG.

Berikut lima pemain Brasil terakhir yang didatangkan PSG.

1. Dani Alves membela PSG hanya selama 2 musim

5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSGpotret Dani Alves (en.psg.fr)

PSG mendatangkan Dani Alves pada musim panas 2017. Ia diboyong dari Juventus dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Nyonya Tua telah habis. Tidak butuh waktu lama, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu langsung menjadi pilihan utama di skuad Les Parisiens.

Bersama PSG, Dani Alves mencatatkan 73 penampilan dengan kontribusi 8 gol dan 17 assist. Dirinya juga mampu mengantarkan PSG meraih berbagai trofi termasuk dua gelar juara Ligue 1 Prancis pada 2017/2018 dan 2018/2019. Dani Alves memperkuat PSG hanya selama 2 musim sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung ke klub Brasil, Sao Paulo.

2. Neymar didatangkan dengan biaya fantastis

5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSGpotret Neymar (instagram.com/neymarjr)

Kepindahan Neymar ke PSG menjadi salah satu transfer fenomenal. Pemain 32 tahun itu diboyong dari Barcelona pada musim panas 2017. Untuk mendatangkan Neymar, PSG harus rela mengeluarkan 222 juta euro atau Rp3,7 triliun rupiah.

Neymar menjadi pemain yang cukup diandalkan di lini depan Les Parisiens. Selama berseragam PSG, Neymar telah mencetak 118 gol dan 77 assist dari 173 pertandingan. Dirinya bermain untuk PSG hingga musim panas 2023. Mantan pemain Santos FC itu kemudian melanjutkan kariernya di Saudi Pro League bersama Al-Hilal SC.

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Copa America 2024

3. Rafinha tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di PSG

5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSGpotret Rafinha (en.psg.fr)

Berikutnya, ada nama Rafinha, adik kandung dari Thiago Alcantara. Pemain 31 tahun itu meniti karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Barcelona. Sayangnya, Rafinha tidak mendapatkan tempat utama di skuad Blaugrana.

Pada musim panas 2020, Rafinha memutuskan untuk bergabung bersama PSG. Namun, dirinya tidak mampu menunjukkan performa maksimal bersama Les Parisiens. Gelandang serang tersebut hanya mencatatkan 39 penampilan di semua ajang. Setelah kontraknya tidak diperpanjang, Rafinha hijrah ke Qatar pada musim panas 2022 dengan memperkuat Al-Arabi SC.

4. Lucas Beraldo menjadi proyek jangka panjang PSG

5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSGpotret Lucas Beraldo (en.psg.fr)

Lucas Beraldo menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. PSG menjadi tim yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain bertahan tersebut. Untuk merekrut Beraldo pada musim dingin 2024, PSG perlu mengeluarkan 20 juta euro atau Rp337 miliar.

Beraldo dapat dimainkan di posisi bek tengah dan bek kiri. Dengan usia 20 tahun, Beraldo menjadi salah satu proyek jangka panjang Les Parisiens. Sang pemain dikontrak selama 4,5 tahun, yang berlaku hingga Juni 2028.

5. Gabriel Moscardo tidak langsung bermain untuk PSG

5 Pemain Brasil Terakhir yang Didatangkan oleh PSGpotret Gabriel Moscardo (en.psg.fr)

Selain Lucas Beraldo, pemain Brasil lainnya yang direkrut PSG pada musim dingin 2024 adalah Gabriel Moscardo. PSG memboyong pemain 18 tahun itu dari Corinthians. Biaya kepindahan Moscardo mencapai angka 20 juta euro atau Rp337 miliar.

Moscardo tidak langsung bergabung dengan skuad PSG. Dirinya masih akan bermain untuk Corinthians hingga Juni 2024 dengan status pinjaman. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini digadang-gadang akan menjadi pemain besar. Pasalnya, Moscardo memiliki kelebihan dalam membaca situasi permainan serta mampu melepaskan umpan yang sangat akurat.

Nama-nama di atas menjadi pemain Brasil terakhir yang didatangkan PSG. Sebagai pemain baru, Lucas Beralso dan Gabriel Moscardo diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal. Terlebih lagi, PSG merupakan klub Eropa pertama yang diperkuat kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Gabriel Moscardo, Declan Rice dari Brasil yang Sedikit Lagi Gabung PSG

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya