5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid

Gabriel Paulista jadi yang terbaru

Atletico Madrid menjadi salah satu klub yang cukup disegani. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu sering bertengger di papan atas klasemen LaLiga Spanyol. Sampai saat ini, mereka telah memenangkan gelar juara LaLiga Spanyol sebanyak 11 kali.

Pada 2023/2024 ini, Atletico Madrid menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara LaLiga Spanyol. Mereka terus berupaya memperbaiki penampilan musim ini, salah satunya dengan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2024. Salah satu pemain yang berhasil digaet Atletico Madrid adalah Gabriel Paulista. Kedatangannya menambah daftar pemain berkebangsaan Brasil yang pernah membela Atletico Madrid.

Termasuk Paulista, berikut lima pemain Brasil terakhir yang didatangkan Atletico Madrid

1. Felipe pindah ke Nottingham Forest pada Januari 2023 setelah membela Atletico Madrid sejak 2019

5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madridpotret Felipe (atleticodemadrid.com)

Felipe mampu tampil gemilang selama membela FC Porto. Dirinya menjadi salah satu pemain penting di balik kesuksesan FC Porto menjuarai Liga Portugal 2017/2018. Berkat performa apiknya, Felipe direkrut Atletico Madrid pada musim panas 2019 dengan mahar 20 juta euro atau Rp337 miliar.

Pemain berusia 34 tahun itu sempat menjadi andalan di lini pertahanan Los Rojiblancos. Ia juga mampu mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol pada 2020/2021. Namun, Felipe mulai tersingkir dari skuad utama Atletico Madrid pada 2022/2023. Dirinya kemudian memutuskan untuk hijrah ke Inggris pada Januari 2023 dengan bergabung bersama Nottingham Forest.

2. Renan Lodi didatangkan dari Athletico Paranaense pada musim panas 2019

5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madridpotret Renan Lodi (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid merupakan klub Eropa pertama yang diperkuat oleh Renan Lodi. Dirinya didatangkan dari Athletico Paranaense pada musim panas 2019. Lodi mampu bermain cukup apik bersama Atletico Madrid dengan membukukan 118 penampilan serta mengemas 6 gol dan 10 assist.

Perlahan, posisi Lodi di bek kiri Atletico Madrid mulai tergantikan. Ia kemudian dipinjamkan ke Nottingham Forest pada 2022/2023. Pemain berusia 25 tahun itu dilepas secara permanen ke Olympique Marseille pada musim panas 2023 dengan biaya transfer 20,6 juta euro atau Rp347 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Belgia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

3. Matheus Cunha tampil kurang maksimal setelah direkrut Atletico Madrid pada musim panas 2021

5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madridpotret Matheus Cunha (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid merekrut Matheus Cunha pada musim panas 2021. Penyerang 24 tahun itu didatangkan dari Hertha Berlin dengan biaya transfer 35 juta euro atau Rp590 miliar. Meski didatangan dengan biaya yang cukup mahal, Cunha kesulitan untuk menembus skuad utama Atletico Madrid.

Dirinya hanya mampu mencatatkan 7 gol dan 8 assist dari 54 pertandingan bersama Los Rojiblancos. Cunha kemudian dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada Januari 2023. Bersama klub Inggris tersebut, Cunha mampu menemukan sentuhan terbaiknya. Wolves memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain dengan mahar 50 juta euro atau Rp842 miliar.

4. Samuel Lino langsung dipinjamkan ke Valencia setelah dibeli Los Rojiblancos pada musim panas 2022

5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madridpotret Samuel Lino (atleticodemadrid.com)

Samuel Lino bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2022. Namun, dirinya langsung dipinjamkan ke Valencia selama semusim. Dalam masa peminjamannya, Lino mampu tampil impresif dengan mencatatkan 41 penampilan serta mencetak 8 gol dan 3 assist.

Pada 2023/2024 ini, pemain 24 tahun itu kembali ke skuad Atletico Madrid. Dirinya langsung menjadi pilihan utama di sektor sayap kiri. Sejauh ini, Lino telah memperkuat Atletico Madrid dalam 27 laga dengan mengemas 6 gol serta 8 assist.

5. Gabriel Paulista direkrut pada musim dingin 2024 karena Atletico Madrid tengah krisis bek tengah

5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madridpotret Gabriel Paulista (instagram.com/atleticodemadrid)

Gabriel Paulista menjadi salah satu rekrutan anyar Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2024. Dirinya merupakan bek tengah dengan segudang pengalaman. Sebelum bergabung dengan Los Rojiblancos, Paulista pernah bermain untuk klub-klub raksasa Eropa, yakni Villarreal, Arsenal, dan Valencia.

Paulista datang secara gratis setelah kontraknya bersama Valencia telah habis. Atletico Madrid hanya mengontrak Paulista hingga Juni 2024. Ia diharapkan mampu menambah kekuatan di lini pertahanan Atletico Madrid setelah Caglar Soyuncu pergi ke Fenerbahce serta Jose Gimenez harus absen karena cedera.

Nama-nama di atas menjadi pemain Brasil Terakhir yang didatangkan Atletico Madrid. Dari daftar tersebut, hanya Samuel Lino dan Gabriel Paulista yang bermain untuk Atletico Madrid saat ini. Mereka tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Los Rojiblancos.

Baca Juga: 3 Catatan dari Hasil Imbang Derby Real Madrid Lawan Atletico

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya