5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Ada nama Kaoru Mitoma

Brighton & Hove Albion merupakan tim yang tampil mengejutkan di English Premier League (EPL). Klub yang bermarkas di American Express Stadium itu berhasil menembus papan atas klasemen sementara EPL 2023/2024 dengan menempati peringkat ke-6. Salah satu faktor meningkatnya performa Brighton adalah materi pemain yang berkualitas.

Cukup banyak pemain berkualitas yang menghuni skuad Brighton saat ini. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Inilah lima pemain Brighton dengan nilai pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Evan Ferguson mampu mencuri perharian berkat performa apik yang ia tunjukkan

5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024potret Evan Ferguson (brightonandhovealbion.com)

Evan Ferguson merupakan pemain muda yang tengah mencuri perhatian para pencinta sepak bola. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi salah satu aset berharga milik Brighton & Hove Albion. Nilai pasar Ferguson saat ini mencapai 65 juta euro atau Rp1 triliun.

Pada 2023/2024, Ferguson tampil tajam dengan mencetak 4 gol dari 9 pertandingan. Kabarnya, beberapa klub raksasa Eropa tertarik untuk mendatangkan pemain asal Irlandia tersebut. Dengan usia yang masih sangat muda, kemampuan Ferguson masih dapat berkembang.

2. Kaoru Mitoma menjadi pemain kunci di lini serang Brighton saat ini

5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024potret Kaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

Pemain berikutnya yang masuk dalam daftar ini merupakan pemain asal Jepang, yakni Kaoru Mitoma. Ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik. Mitoma menjadi sosok penting di lini serang Brighton & Hove Albion saat ini.

Selama memperkuat Brighton, Mitoma telah membukukan 52 penampilan dengan kontribusi 13 gol 12 assist. Performa impresif yang ditunjukkan Mitoma membuat nilai pasarnya meningkat pesat. Saat ini, nilai pasar pemain 26 tahun itu menyentuh angka 50 juta euro atau Rp835 miliar.

Baca Juga: Capaian Serba Pertama Brighton dalam Sedekade Terakhir, Bisa ke UCL?

3. Ansu Fati dipinjamkan kepada Brighton agar mampu mengembalikan performanya

5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024potret Ansu Fati (brightonandhovealbion.com)

Ansu Fati merupakan salah satu rekrutan anyar Brighton & Hove Albion pada 2023/2024. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman selama semusim. Barcelona meminjamkan Ansu Fati kepada Brighton agar sang pemain mampu mengembalikan performa terbaiknya.

Ansu Fati merupakan pemain yang biasa berposisi sebagai penyerang sayap. Sejauh ini, dirinya telah mencatatkan 1 gol dari 7 pertandingan bersama The Seagulls. Ansu Fati menjadi salah satu pemain Brighton dengan nilai pasar termahal, yakni mencapai 35 juta euro atau Rp584 miliar.

4. Pervis Estupinan menjadi pemain belakang dengan nilai pasar tertingi di Brighton saat ini

5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024potret Pervis Estupinan (brightonandhovealbion.com)

Pervis Estupinan didatangkan Brighton dari Villarreal pada musim panas 2022. Untuk memboyong Estupinan, Brighton harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 17,8 juta euro atau Rp296 miliar. Tidak butuh waktu lama, pemain asal Ekuador itu langsung jadi andalan di sektor bek kiri Brighton.

Bersama Brighton, Estupinan telah bermain dalam 49 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 11 assist. Catatan tersebut bisa saja bertambah mengingat dirinya masih terikat kontrak dengan Brighton hingga Juni 2027. Berkat penampilan apiknya, Estupinan saat ini memiliki nilai pasar 35 juta euro atau Rp584 miliar.

5. Joao Pedro langsung tampil tajam bersama Brighton sejak didatangkan pada musim panas

5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024potret Joao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Joao Pedro merupakan pembelian anyar Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023. Ia didatangkan untuk menambah daya gedor di lini serang The Seagulls. Pada 2022/2023, Pedro mampu tampil bersinar bersama Watford dengan mencatatkan 11 gol dan 4 assist.

Sejauh ini, pemain asal Brasil itu tampil cukup apik bersama Brighton. Pedro telah bermain dalam 11 pertandingan dengan membukukan 5 gol dan 1 assist. Nilai pasar pemain 22 tahun itu juga cukup tinggi, yakni 32 juta euro atau Rp534 miliar.

Nama-nama di atas menjadi pemain Brighton & Hove Albion dengan nilai pasar termahal pada 2023/2024. Mereka menjadi pemain andalan bagi Brighton di posisinya masing-masing. Apabila mampu tampil baik, bukan tidak mungkin jika nilai pasar mereka akan kembali bertambah.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Brighton

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya