5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCL

Ada nama Lionel Messi

Liga Champions Eropa 2022/2023 telah memasuki perempat final. Manchester City, Inter Milan, AC Milan, dan Real Madrid sukses mengatasi lawannya pada leg pertama. Leg kedua sendiri akan berlangsung pada 19—20 April 2023 mendatang.

Sepanjang sejarah Liga Champions, perempat final menyajikan beberapa catatan menarik. Salah satunya tentang beberapa pemain yang mampu tampil sangat tajam.

Berikut lima pemain dengan jumlah gol terbanyak di perempat final UCL.

1. Cristiano Ronaldo (25 gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/realmadrid)

Para pencinta sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut dikenal cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Ketajamannya itu salah satunya ia tunjukkan di Liga Champions. 

Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Sepanjang kariernya, ia telah membukukan 140 gol. Menariknya, 25 gol di antaranya berhasil ia catatkan pada babak perempat final.

2. Lionel Messi (12 gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Lionel Messi (twitter.com/PSG_English)

Lionel Messi menempati daftar pencetak gol terbanyak kedua pada babak perempat final Liga Champions. Hingga saat ini, pemain asal Argentina itu mampu mencetak 12 gol. 

Pada 2022/2023 ini, Lionel Messi berhasil membukukan empat gol di Liga Champions. Sayangnya, pemain 35 tahun tersebut gagal membawa PSG melaju ke perempat final.

Selama berkarier di Eropa, Messi telah memenangi empat gelar juara Liga Champions. Semua gelar tersebut ia raih saat berseragam Barcelona. 

Baca Juga: Lionel Messi Akhirnya Menyamai Cristiano Ronaldo di Eropa

3. Raul gonzalez (10 gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Raul Gonzalez (twitter.com/realmadrid)

Sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo, Real Madrid mengandalkan sosok Raul Gonzalez dalam urusan menjebol gawang lawan. Pria berkebangsaan Spanyol itu telah membukukan 323 gol bagi Los Blancos di semua kompetisi. 

Raul Gonzalez juga mampu tampil gemilang di Liga Champions. Ia berhasil mencetak 66 gol. Sepuluh gol di antaranya ia jaringkan pada babak perempat final.

Raul Gonzalez tiga kali menjuarai Liga Champions, tepatnya pada 1997/1998, 1999/2000, dan 2001/2002. Saat ini, Raul menjabat sebagai kepala pelatih Real Madrid Castilla. 

4. Filippo Inzaghi (9 gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Filippo Inzaghi (twitter.com/ChampionsLeague)

Penggemar AC Milan pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Filippo Inzaghi. Pemain asal Italia itu membela klub asal Turin selama 11 tahun. Bersama Rossoneri, Inzaghi telah memberikan dua gelar Liga Champions pada 2002/2003 dan 2006/2007.

Sepanjang karier sepak bolanya, Filippo Inzaghi sudah membukukan sembilan gol pada babak perempat final Liga Champions. AC Milan menjadi klub terakhir yang diperkuat Inzaghi. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola, dirinya melanjutkan karier sebagai pelatih.

5. Andriy Shevchenko (9 gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Andriy Shevchenko (twitter.com/acmilan)

Mantan pemain AC Milan lainnya, Andriy Shevchenko, juga masuk daftar ini. Pemain asal Ukraina itu sukses menjaringkan sembilan gol pada babak perempat final Liga Champions. Perolehan tersebut menyamai catatan Filippo Inzaghi. 

Sepanjang karier sepak bolanya, Shevchenko pernah sekali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan, tepatnya pada 2002/2003. Selain itu, ia juga mampu meraih tiga gelar top skor Liga Champions. Dengan segala pencapaian yang berhasil ditorehkannya, Shevchenko layak dinobatkan sebagai pesepak bola Ukraina tersukses.

Dari daftar di atas, hanya Lionel Messi yang masih bermain di Liga Champions 2022/2023. Sayangnya, ia tidak bermain pada babak perempat final setelah PSG disingkirkan Bayern Munich pada babak 16 besar.

Baca Juga: Al-Nassr Pisah dengan Rudi Garcia, Gegara Cristiano Ronaldo?

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya