5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024

Semuanya punya kontribusi bagi Inter Milan

Inter Milan menjadi salah satu klub paling tangguh di Serie A Italia. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 19 gelar juara Serie A yang dimiliki klub berjuluk Nerazzurri tersebut. Saat ini Inter Milan juga sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A 2023/2024.

Prestasi yang telah diraih oleh Inter Milan tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang dimiliki. Bahkan, Inter Milan rela mengeluarkan banyak uang untuk menggaji pemainnya. Berikut lima pemain Inter Milan dengan gaji tertinggi pada 2023/2024.

1. Hakan Calhanoglu (Rp3,6 miliar) jadi andalan di lini tengah Inter Milan

5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024potret Hakan Calhanoglu (instagram.com/inter)

Hakan Calhanoglu menjadi pemain Inter Milan dengan bayaran termahal saat ini. Pemain asal Turki itu mendapatkan 213 ribu euro atau Rp3,6 miliar per pekan. Gaji yang didapatkan Calhanoglu sebanding dengan performa apik yang ia tampilkan bersama klub.

Sejak bergabung pada musim panas 2021, Calhanoglu langsung jadi andalan di lini tengah Inter Milan. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Turki tersebut telah tampil dalam 110 laga dengan torehan 18 gol dan 22 assist. Berkat kontribusi yang ia berikan, Nerazzurri memperpanjang kontrak Calhanoglu hingga Juni 2027.

2. Lautaro Martinez tampil sebagai mesin gol Nerazzurri dengan bayaran Rp3,6 miliar

5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024potret Lautaro Martinez (instagram.com/inter)

Para penggemar Inter Milan pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina tersebut menjadi andalan di lini depan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Hingga saat ini, dirinya telah membukukan 116 gol dan 38 assist dari 254 penampilan di semua ajang.

Awal musim 2023/2024, Martinez kembali menunjukkan kualitasnya bersama Nerazzurri. Pemain 26 tahun tersebut mampu memimpin daftar top skor sementara Serie A dengan koleksi 13 gol. Tidak heran dirinya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inter Milan. Martinez mendapatkan bayaran yang sama dengan Hakan Calhanoglu, yakni 213 ribu euro atau Rp3,6 miliar per pekan.

Baca Juga: 9 Fakta Alessandro Bastoni, Bek Muda Italia yang Tengah Meroket

3. Alessandro Bastoni (Rp3,3 miliar) merupakan bek dengan gaji tertinggi di Inter Milan

5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024potret Alessandro Bastoni (instagram.com/alessandrobastoni)

Alessandro Bastoni menjadi satu-satunya pemain bertahan yang masuk dalam daftar ini. Bek tengah berusia 24 tahun ini menerima bayaran sebesar 195 ribu euro atau Rp3,3 miliar tiap minggunya. Hal itu disebabkan penampilan solid Bastoni di lini belakang Nerazzurri hingga saat ini.

Inter Milan memboyong Bastoni dari Atalanta pada musim panas 2017. Selama berkostum Inter Milan, pemain berpostur 190 cm tersebut telah mencatatkan 177 penampilan dengan mengemas 3 gol dan 14 assist. Performa gemilang yang ditunjukkan Bastoni membuat dirinya diminati beberapa klub raksasa, seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

4. Nicolo Barella (Rp3 miliar) dipermanenkan berkat penampilan apiknya

5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024potret Nicolo Barella (instagram.com/nicolo_barella)

NIcolo Barella datang ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman dari Cagliari pada Juli 2019. Berkat performa impresifnya pada masa peminjaman, Barella dipermanenkan Inter Milan pada musim panas 2020. Untuk mempermanenkan Barella, Nerazzurri harus mengeluarkan 35,2 juta euro atau Rp595 miliar.

Sampai saat ini, Barella menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Inter Milan. Pemain 26 tahun itu dapat dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan. Barella menerima bayaran cukup tinggi, yakni 178 ribu euro atau Rp3 miliar per pekan.

5. Marcus Thuram jadi rekrutan anyar Inter Milan pada musim panas 2023 dengan gaji Rp2,5 miliar

5 Pemain Inter Milan dengan Gaji Tertingi pada 2023/2024potret Marcus Thuram (instagram.com/thuram)

Marcus Thuram menjadi rekrutan anyar Inter Milan pada musim panas 2023. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Prancis tersebut bermain untuk Borussia Mönchengladbach di Bundesliga Jerman. Thuram bergabung ke Inter Milan secara gratis setelah kontraknya bersama Borussia Mönchengladbach telah habis.

Thuram diproyeksikan untuk menambah daya gedor di lini serang Inter Milan. Tidak butuh waktu lama, dirinya langsung menunjukkan kualitasnya bersama Nerazzurri. Pemain 26 tahun itu mampu membukukan 5 gol dan 9 assist dari 17 penampilan pada 2023/2024. Tiap pekannya, Thuram menerima gaji sebesar 147 ribu euro atau Rp2,5 miliar.

Dengan kekuatan finansial yang cukup baik, Inter Milan mampu unjuk gigi di kancah domestik dan Eropa. Biaya cukup besar yang dikeluarkan manajemen Nerazzurri untuk menggaji para pemainnya mampu membuahkan hasil yang cukup positif. Kini, mereka menjadi salah satu kandidat favorit untuk meraih scudetto pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Nomor Punggung 9 sebelum Marcus Thuram

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya