5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie A

Ada nama Del Piero

Serie A masuk sebagai salah satu kompetisi sepak bola papan atas di Benua Eropa. Pertandingan yang tersaji di Serie A mampu menarik perhatian para penikmat sepak bola. Maka dari itu, beberapa pemain papan atas merumput di kompetisi yang satu ini.

Para pemain Serie A berlomba untuk meraih penghargaan individu, termasuk gelar top skor. Dalam 20 tahun terakhir, pemain Italia cukup mendominasi sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A. Berikut lima pemain Italia terakhir yang meraih gelar top skor Serie A.

1. Ciro Immobile

5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie Apotret Ciro Immobile (twitter.com/OfficialSSLazio)

Ciro Immobile menjadi salah satu striker tertajam di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Pemain 32 tahun tersebut telah empat kali meraih gelar top skor, yakni pada musim 2013/2014, 2017/2018, 2019/2020, serta 2021/2022.

Selama berkarier di Serie A, Immobile telah mencetak 189 gol dari 305 pertandingan. Dirinya memerlukan satu gelar top skor lagi untuk menyamai pencapaian Gunnar Nordahl sebagai pemain dengan gelar top skor Serie A terbanyak.

2. Fabio Quagliarella

5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie Apotret Fabio Quaglarella (twitter.com/sampdoria)

Fabio Quagliarella merupakan pemain yang telah malang melintang di berbagai klub Serie A. Pemain Sampdoria ini telah lebih dari 20 tahun berkarier di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Pada musim 2018/2019, Quagliarella sukses menyabet gelar top skor Serie A. Saat itu, ia berhasil mencetak 26 gol untuk Sampdoria dalam semusim. Saat ini Fabio Quagliarella masih aktif bermain bersama Sampdoria. Pemain 39 tahun itu masih menyisakan kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

3. Luca Toni

5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie Apotret Luca Toni (twitter.com/SerieA)

Luca Toni merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Italia. Ia memiliki kelebihan dalam hal penempatan posisi serta penyelesaian akhir yang mematikan. Selama berkarier di Serie A, Luca Toni telah membuat 157 gol dari 344 pertandingan.

Luca Toni berhasil meraih gelar top skor Serie A sebanyak dua kali. Gelar pertama ia raih saat memperkuat Florentina pada musim 2005/2006 dengan menyarangkan 31 gol. Sekitar 9 musim berselang, Luca Toni kembali menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dengan koleksi 22 gol bersama Hellas Verona.

4. Antonio Di Natale

5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie Apotret Antonio Di Natale (twitter.com/SerieA)

Selama berkarier di Serie A, Antonio Di Natale hanya membela dua tim papan tengah, yaitu Empoli dan Udinese. Namun, dirinya mampu tampil impresif dengan mencetak banyak gol di Serie A.

Bersama Udinese, Di Natale berhasil menjadi top skor Serie A dua kali berturut-turut, yaitu pada musim 2009/2010 dengan 28 gol serta 2010/2011 dengan 29 gol. Sang pemain juga masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serie A dengan koleksi 209 gol.

5. Alessandro Del Piero

5 Pemain Italia Terakhir yang Meraih Gelar Top Skor Serie Apotret Alessandro Del Piero (twitter.com/juventusfc)

Alessandro Del Piero banyak menghabiskan karier sebagai pesepak bola bersama Juventus. Dirinya menjadi salah satu andalan Bianconeri dalam urusan menjebol gawang lawan.

Selama membela Juventus, Del Piero berhasil mengoleksi 290 gol. Ia juga berhasil menyabet gelar top skor Serie A pada musim 2007/2008. Saat itu, Alessandro Del Piero mampu membukukan 21 gol bagi Nyonya Tua.

 

Menarik untuk menantikan pemain Italia berikutnya yang akan meraih gelar top skor Serie A. Dari daftar tersebut, siapa yang jadi pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya