5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

Ada nama Jonny Evans

Manchester United menjadi klub tersukses di Inggris. Sampai saat ini, Setan Merah masih menjadi tim dengan gelar English Premier League (EPL) terbanyak, yakni 13 gelar. Salah satu kunci kesuksesan Manchester United adalah materi pemain yang berkualitas.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sering dihuni pemain dengan nilai pasar yang cukup mahal. Namun, tidak semua pemain Manchester United memiliki harga fantastis. Pada 2023/2024 ini, terdapat pemain Manchester United yang memiliki nilai pasar rendah.

Berikut lima pemain Manchester United dengan nilai pasar terendah pada 2023/2024.

1. Tom Heaton (Rp4,2 miliar) hanya menjadi kiper ketiga Manchester United

5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Tom Heaton (manutd.com)

Tom Heaton merupakan pemain paling senior di skuad Manchester United saat ini. Namun, pemain berusia 37 tahun ini belum pernah mencatatkan penampilan pada 2023/2024. Dirinya hanya menjadi kiper ketiga setelah kalah bersaing dengan Andre Onana dan Altay Bayindir.

Kurangnya menit bermain yang didapatkan Heaton membuat nilai pasarnya cukup rendah. Saat ini, nilai pasar Heaton hanya berada di kisaran 250 ribu euro atau Rp4,2 miliar. Kontrak sang pemain bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Manchester United kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak pemain asal Inggris tersebut.

2. Jonny Evans (Rp33 miliar) mendapatkan cukup menit bermain meski sudah tidak lagi muda

5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Jonny Evans (manutd.com)

Jonny Evans kembali memperkuat Manchester United pada musim panas 2023. Bek tengah berusia 36 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi 1 musim. Meski sudah tidak lagi muda, Evans mencatatkan cukup banyak penampilan pada 2023/2024.

Sepanjang musim ini, Evans telah bermain dalam 19 pertandingan di semua ajang. Berkat performa impresif yang ia tunjukkan, bukan hal yang mustahil bagi Setan Merah untuk memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Irlandia Utara tersebut. Saat ini, nilai pasar Evans adalah 2 juta euro atau Rp33 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong MU dari Klub Degradasi, Jonny Evans Terbaru

3. Willy Kambwala (Rp33 miliar) menjadi salah satu pemain potensial Setan Merah

5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Willy Kambwala (manutd.com)

Willy Kambwala berhasil promosi ke tim utama Manchester United pada 2023/2024. Ia menjadi salah satu pemain potensial yang dimiliki Manchester United saat ini. Pemain berusia 19 tahun itu biasa bermain di posisi bek tengah.

Kambwala mencatatkan debut bersama Setan merah pada Desember 2023. Pada musim ini, pemain dengan nilai pasar 2 juta euro atau Rp33 miliar itu telah mencatatkan empat penampilan di semua ajang. Dengan usia yang masih sangat muda, Kambwala masih sangat mungkin untuk berkembang.

4. Shola Shoretire (Rp67 miliar) sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers

5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Shola Shoretire (manutd.com)

Shola Shoretire merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Ia mencatatkan penampilan perdananya bersama skuad utama Manchester United pada Februari 2021. Saat itu, Shoretire baru menginjak usia 17 tahun.

Hingga kini, pemain asal Inggris tersebut baru mencatatkan lima penampilan bersama Setan Merah. Untuk mendapatkan menit bermain, Shoretire sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada musim dingin 2023. Pada 2023/2024, pemain dengan nilai pasar 4 juta euro atau Rp67 miliar itu lebih sering bermain untuk tim muda Manchester United.

5. Kobbie Mainoo (Rp101 miliar) cukup sering dipercaya Erik ten Hag

5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Kobbie Mainoo (manutd.com)

Kobbie Mainoo merupakan pemain muda Manchester United yang tengah naik daun. Salah satu penampilan gemilang ia tunjukkan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-22 EPL. Dalam laga tersebut, Mainoo menjadi penentu kemenangan Setan Merah berkat gol yang ia cetak pada menit-menit akhir pertandingan.

Performa impresif yang ditunjukkan Mainoo membuat dirinya kerap menjadi pilihan utama Erik ten Hag. Pada 2023/2024, pemain berusia 18 tahun itu telah tampil dalam 13 pertandingan di semua ajang. Kini, nilai pasarnya berada di angka 6 juta euro atau Rp101 miliar.

Para pemain di atas memiliki nilai pasar terendah dibandingkan pemain Manchester United lainnya. Namun, sebagian besar dari mereka adalah pemain muda. Jika mampu tampil impresif, nilai pasar para pemain tersebut sangat mungkin untuk meningkat.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Termuda Manchester United pada 2023/2024, Ada Mainoo!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya