5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggi

Diisi pemain Jepang dan Korea Selatan

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari—10 Februari 2024. Sebanyak 24 negara berpartisipasi di ajang ini. Peserta berlomba-lomba menunjukkan performa terbaik untuk menjadi yang paling unggul.

Untuk mendapatkan prestasi, peserta Piala Asia 2023 memanggil para pemain terbaik mereka. Bahkan, beberapa negara diperkuat pemain yang merumput di liga top Eropa. Pemain-pemain itu tentu memiliki nilai pasar yang cukup mahal.

Berikut lima pemain Piala Asia 2023 dengan nilai pasar tertinggi.

1. Takefusa Kubo (Rp1 triliun) tengah bersinar bersama Real Sociedad

5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Takefusa Kubo (instagram.com/takefusa.kubo)

Takefusa Kubo merupakan pemain yang cukup diandalkan Timnas Jepang sejak kelompok umur. Pemain berusia 22 tahun itu dikenal sering merepotkan pertahanan lawan karena kecepatan yang dimilikinya. Piala Asia 2023 merupakan Piala Asia pertama Kubo. Namun, selama memperkuat Jepang, dirinya telah tampil dalam 30 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 7 assist di semua turnamen.

Saat ini, Kubo bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad. Dirinya bermain cukup impresif bersama klubnya tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika nilai pasarnya menyentuh angka 60 juta euro atau Rp1 triliun.

2. Kim Min Jae (Rp1 triliun) memiliki kiprah cukup apik di Eropa

5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Kim Min-jae (instagram.com/kiminjae3)

Untuk memperkuat lini pertahanan, Korea Selatan memanggil bek tengah Bayern Munich, Kim Min Jae. Pemain berusia 27 tahun itu memulai karier di Eropa sejak 2021. Namanya mulai dikenal saat berhasil mengantarkan Napoli meraih gelar juara Serie A Italia pada 2022/2023.

Kim pernah membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019. Selama berkostum Taeguk Warriors, dirinya sendiri telah mencatatkan 57 caps dengan torehan 4 gol dan 4 assist. Saat ini, Kim memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 60 juta euro atau Rp1 triliun.

Baca Juga: 6 Pemain Paling Senior yang Perkuat Indonesia di Piala Asia 2023

3. Son Heung Min (Rp852 miliar) menjadi andalan di lini serang Korea Selatan

5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Son Heung-min (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min menjadi salah satu pemain Asia yang bersinar dalam beberapa musim terakhir. Dirinya mampu tampil tajam bersama Tottenham Hotspur. Oleh karena itu, Son diandalkan Timnas Korea Selatan dalam urusan mencetak gol.

Pada Piala Asia 2023, Son dipercaya untuk menjadi kapten Timnas Korea Selatan. Pemain dengan nilai pasar 50 juta euro atau Rp852 miliar itu sendiri telah mengoleksi 118 caps dengan mengemas 41 gol dan 19 assist. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Korea Selatan.

4. Kaoru Mitoma (Rp852 miliar) tetap dipanggil walaupun mengalami cedera

5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Kaouru Mitoma (instagram.com/kaoru.m.0520)

Kaoru Mitoma tampil sangat impresif bersama klub English Premier League, Brighton & Hove Albion. Mitoma merupakan penyerang yang dibekali kemampuan olah bola yang sangat baik. Nilai pasar pemain 26 tahun itu berada di kisaran 50 juta euro atau Rp852 miliar. 

Bersama Timnas Jepang, Mitoma mampu membukukan 18 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 5 assist. Hajime Moriyasu tetap memanggil Mitoma untuk Piala Asia 2023. Padahal, sang pemain tengah menepi untuk menjalani pemulihan cedera ankle.

5. Takehiro Tomiyasu (Rp510 miliar) sempat gagal membawa Jepang menjuarai Piala Asia 2019

5 Pemain Piala Asia 2023 dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Terakhir, ada bek kanan yang bermain untuk Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki nilai pasar 30 juta euro atau Rp510 miliar. Sejak musim panas 2021, Tomiyasu bermain untuk Arsenal.

Tomiyasu menjadi bagian dari Timnas Jepang di Piala Asia 2019. Namun, dirinya gagal mengantarkan Samurai Biru menjadi juara setelah kalah dari Qatar di partai final. Selama membela Samurai Biru, Tomiyasu mengoleksi 37 caps dengan torehan 1 gol dan 2 assist

Para pemain di atas memiliki nilai pasar yang sangat tinggi. Mereka saat ini bermain untuk klub-klub raksasa Eropa. Dengan kualitas yang dimiliki, para pemain tersebut diharapkan mampu membawa negaranya menjadi juara di Piala Asia 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Jepang dengan Caps Terbanyak di Skuad Piala Asia 2023

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya