3 Pemain Prancis yang Memperkuat Real Madrid pada 2023/2024

Ada nama Camavinga

Real Madrid menjadi salah satu tim favorit untuk memenangi LaLiga Spanyol 2023/2024. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Selain itu, Los Blancos juga memiliki peluang besar di Liga Champions Eropa setelah lolos ke babak 16 besar.

Kesuksesan Real Madrid tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang dimiliki. Pada musim ini, skuad Los Blancos didominasi pemain Spanyol. Akan tetapi, terdapat pemain dari negara lain yang menghiasi klub. Salah satunya adalah Prancis.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, cukup banyak pemain asal Prancis yang memperkuat Real Madrid. Nama-nama seperti Zinedine Zidane, Claude Makelele, dan Karim Benzema menjadi pemain Prancis yang sangat sukses ketika berkostum Real Madrid. Pada 2023/2024, terdapat juga beberapa pemain berkebangsaan Prancis yang membela Real Madrid.

Siapa saja mereka? Simak ulasan pemain Prancis yang memperkuat Real Madrid pada 2023/2024 ini!

1. Ferland Mendy tidak maksimal karena kerap cedera

3 Pemain Prancis yang Memperkuat Real Madrid pada 2023/2024potret Ferland Mendy (instagram.com/ferland_mendy)

Real Madrid mendatangkan Ferland Mendy dari Olympique Lyon pada musim panas 2019. Saat itu, pemain berusia 28 tahun ini ditebus dengan harga 48 juta euro atau Rp816 miliar. Kehadiran Mendy tentu diharapkan dapat menambah kekuatan di lini pertahanan Los Blancos.

Mendy belum mampu menunjukkan performa konsisten bersama Real Madrid. Hal ini disebabkan dirinya kerap absen karena masalah cedera. Saat Mendy absen, Real Madrid sering memasang Eduardo Camavinga di posisi bek kiri.

Selama berseragam Real Madrid, Mendy telah tampil dalam 148 pertandingan. Dari seluruh penampilan tersebut, dirinya mencatatkan 6 gol dan 10 assist. Kontrak sang pemain sendiri baru akan berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: 4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

2. Aurelien Tchouameni diproyeksikan untuk menggantikan Casemiro

3 Pemain Prancis yang Memperkuat Real Madrid pada 2023/2024potret Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm)

Aurelien Tchouameni diboyong ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2022 dengan biaya yang sangat mahal. Los Blancos rela mengeluarkan 80 juta euro atau Rp1,3 triliun untuk menggaet pemain berusia 23 tahun ini dari AS Monaco. Tchouameni diproyeksikan Real Madrid untuk menggantikan peran Casemiro yang pindah ke Manchester United.

Sebagai gelandang bertahan, Tchouameni memiliki postur ideal, yakni 188 cm. Hal tersebut memudahkan dirinya dalam memenangi duel bola atas. Hingga saat ini, Tchouameni telah memainkan 68 pertandingan selama berkostum Los Blancos.

Meski posisi asli Tchouameni adalah gelandang, dirinya juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Ancelotti sempat memainkannya di posisi bek tengah karena badai cedera yang menimpa Los Blancos. Hasilnya, Tchouameni mampu tampil solid di posisi tersebut.

3. Eduardo Camavinga dapat dimainkan di berbagai posisi

3 Pemain Prancis yang Memperkuat Real Madrid pada 2023/2024potret Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Eduardo Camavinga menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa saat masih memperkuat Stade Rennais. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan apik yang berhasil ia tunjukkan bersama klubnya saat itu. Real Madrid menjadi klub yang sukses mendapatkan tanda tangan Camavinga. Saat itu, Los Blancos harus mengeluarkan 31 juta euro atau Rp529 miliar untuk merekrut pemain 21 tahun tersebut.

Camavinga menjadi salah satu pembelian tersukses Real Madrid. Pemain berdarah Kongo tampil cukup mengesankan bersama Los Galacticos. Sejak didatangkan pada musim panas 2021, Camavinga telah bermain dalam 118 pertandingan di semua ajang.

Salah satu kelebihan Camavinga adalah dapat bermain di berbagai posisi. Dirinya sanggup bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, dan bek kiri dengan sama baiknya. Selama membela Real Madrid, Camavinga telah memenangi berbagai gelar juara, termasuk LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Berkat performa apik yang ditunjukkan Camavinga, Real Madrid memperpanjang kontrak sang pemain hingga Juni 2029.

Para pemain Prancis tersebut mampu memberikan dampak positif bagi penampilan Real Madrid. Kehadiran mereka tentu dibutuhkan Los Blancos dalam upaya meraih berbagai gelar juara pada 2023/2024. Mampukah mereka terus tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 11 Rekrutan Zinedine Zidane di Real Madrid, Punya Nasib Berbeda!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya