5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenal

The Gunners perlu menambah kekuatan di beberapa posisi

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal mulai menunjukkan permainan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Namun, klub berjuluk The Gunners itu masih belum mampu tampil konsisten. Pada 2023/2024 ini, mereka telah tersingkir dari FA Cup dan Carabao Cup.

Arsenal saat ini memiliki beberapa masalah, seperti badai cedera, kedalaman skuad yang belum merata, serta lini depan yang masih tumpul. Berbagai permasalahan tersebut dapat diselesaikan Arsenal dengan mendatangkan pemain baru. Namun, untuk merekrut pemain baru, The Gunners perlu memperhatikan target jangka panjang klub.

Berikut lima pemain yang dapat direkrut untuk proyek jangka panjang Arsenal.

1. Ivan Toney tampil cukup tajam bersama Brentford

5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenalpotret Ivan Toney (instagram.com/ivantoney1)

Ivan Toney baru saja merumput kembali setelah sempat mendapatkan larangan bermain selama 8 bulan karena terlibat dalam kasus perjudian. Toney dikenal sebagai salah satu penyerang haus gol di EPL. Tidak butuh waktu lama, pemain berusia 27 tahun itu langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Brentford setelah menjalani masa hukuman.

Toney dikenal sebagai striker yang kuat dalam bola udara serta memiliki kreativitas yang sangat baik. Dengan kelebihan yang ia miliki, pemain berkebangsaan Inggris itu dinilai cocok untuk mengisi lini depan Arsenal. Namun, untuk memboyong Toney ke Emirates Stadium, The Gunners harus menyiapkan 35 juta euro atau Rp592 miliar.

2. Jorrel Hato jadi andalan Ajax meski baru berusia 17 tahun

5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenalpotret Jorrel Hato (instagram.com/jorrelhato)

Jorrel Hato menjadi pemain yang cukup sering dikaitkan dengan Arsenal. Meski baru menginjak usia 17 tahun, Hato mampu tampil reguler bersama Ajax Amsterdam. Dirinya menjadi salah satu pemain penting Ajax dengan mencatatkan 29 penampilan di semua ajang pada 2023/2024.

Hato merupakan tipe bek tengah modern. Selain sangat kuat dalam bertahan, dirinya juga mampu mendistribusikan bola dengan baik. Gaya bermain Hato tentunya sangat sesuai dengan skema permainan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Termahal Arsenal pada Paruh Musim 2023/2024

3. Goncalo Inacio tampil solid di lini belakang Sporting CP

5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenalpotret Goncalo Inacio (instagram.com/goncaloinacio_25)

Selain Jorrel Hato, pemain bertahan lainnya yang tengah diminati Arsenal adalah Goncalo Inacio. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kelebihan dalam membaca permainan lawan. Tidak hanya itu, Inacio juga mampu menginisiasi serangan dari bawah.

Saat ini, Inacio bermain untuk klub raksasa Portugal, Sporting CP. Bersama klub tersebut, dirinya telah tampil dalam 151 pertandingan dengan mengemas 14 gol dan 8 assist. Sang pemain memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 40 juta euro atau Rp677 miliar.

4. Pedro Neto dapat menambah kekuatan sisi sayap Arsenal

5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenalpotret Pedro Neto (instagram.com/pedroneto_30)

Arsenal menaruh minat terhadap Pedro Neto sejak lama. Pemain asal Portugal itu menjadi andalan di lini serang Wolverhampton Wanderers. Sejak didatangkan pada musim panas 2019, Neto telah membukukan 126 penampilan dengan kontribusi 13 gol dan 23 assist bagi Wolves.

Pemain berusia 23 tahun itu dapat dimainkan sebagai sayap kanan maupun sayap kiri. Sejak dilatih Arteta, sektor sayap menjadi salah satu andalan Arsenal. Kedatangan Neto tentunya akan menambah daya gedor di lini serang The Gunners.

5. Martin Zubimendi diproyeksikan sebagai pengganti Thomas Partey

5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenalpotret Martin Zubimendi (martin_zubimendi)

Arsenal telah mengajukan penawaran kepada Martin Zubimendi pada musim panas 2023. Namun, pemain 24 tahun itu lebih memilih bertahan karena Real Sociedad berhasil lolos ke Liga Champions 2023/2024. Meski pernah ditolak, Arsenal dikabarkan masih berminat untuk memboyong Zubimendi.

Zubimendi merupakan pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Sociedad. Pemain asal Spanyol itu dikenal memiliki keahlian dalam mengatur tempo permainan. Zubimendi dapat menjadi pengganti Thomas Partey yang belum maksimal karena masalah cedera.

Para pemain di atas dapat menjadi proyek jangka panjang bagi Arsenal. Namun, The Gunners perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendatangkan mereka. Dengan materi pemain yang berkualitas, bukan hal yang sulit bagi Arsenal untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: 3 Fakta Pertandingan Penyebab Kekalahan Liverpool dari Arsenal

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya