5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbaru

Beberapa pemain pinjaman tampil kurang maksimal

Chelsea dikenal sebagai salah satu klub yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Meskipun mengalami perpindahan kepemilikan dari Roman Abramovic ke Todd Boehly, Chelsea tetap menjadi klub yang cukup aktif di bursa transfer.

Tak hanya membeli pemain, Chelsea juga cukup sering mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Berikut lima pemain terakhir yang dipinjam Chelsea dari klub lain.

1. Radamel Falcao

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbarupotret Radamel Falcao (twitter.com/ChelseaFC)

Radamel Falcao sempat menjadi salah satu striker menakutkan saat memperkuat FC Porto serta Atletico Madrid. Pemain asal Kolombia ini memiliki kemampuan dalam mencari ruang kosong serta insting mencetak gol yang tinggi. Namun, Ketajaman Falcao dalam urusan mencetak gol tidak mampu ia tunjukkan saat bermain di Liga Inggris.

Setelah gagal bersinar bersama Manchester United, Falcao melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris bersama Chelsea dengan status pinjaman. Falcao kembali tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya saat membela The Blues. Dirinya hanya mampu mencetak satu gol dari 12 pertandingan.

2. Gonzalo Higuain

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbarupotret Gonzalo Higuain (twitter.com/ChelseaFC)

Gonzalo Higuain juga pernah membela Chelsea dengan status pinjaman. Pada Januari 2019, Striker Argentina ini dipinjam dari Juventus selama setengah musim dengan biaya 7,8 juta euro atau setara 122 miliar rupiah. Higuain kembali bereuni dengan Maurizio Sarri yang sebelumnya pernah melatih Juventus.

Higuain diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi Chelsea. Sayangnya, mantan pemain Real Marid ini gagal memenuhi ekspektasi para penggemar Chelsea. Selama membela Chelsea, Higuain hanya mampu mencetak lima gol dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Higuain: Lionel Messi Bisa Buat Pamor MLS Melejit

3. Mateo Kovacic

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbarupotret Mateo Kovacic (twitter.com/ChelseaFC)

Mateo Kovacic diatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan status pinjaman dari Real Madrid. Gelandang asal Kroasia ini mampu tampil apik di lini tengah Chelsea. Setelah semusim, The Blues memutuskan untuk mempermanenkan Kovacic dari Real Madrid dengan biaya transfer 45 juta euro atau setara 709 miliar rupiah.

Hingga saat ini, Mateo Kovacic masih memperkuat Chelsea. Kovacic telah mencatatkan 199 penampilan dengan menumbang lima gol dan 14 assist. Kontrak Kovacic bersama Chelsea baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

4. Saul Niguez

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbarupotret Saul Niguez (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea pernah mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 2021. Sayangnya, Gelandang tengah asal Spanyol ini tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Blues. Saul Niguez tampak kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Selama berseragam Chelsea, Saul Niguez hanya mencatatkan 23 penampilan dengan kontribusi satu gol. Ia hanya bertahan selama semusim bersama Chelsea sebelum kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2022.

5. Denis Zakaria

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbarupotret Denis Zakaria (twitter.com/ChampionsLeague)

Denis Zakaria merupakan pemain asal Swiss yang biasa berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman dari Juventus. Kedatangan Denis Zakaria diharapkan dapat memperkuat lini tengah The Blues.

Sayangnya, Denis Zakaria belum mendapatkan banyak menit bermain. Ia baru mencatatkan satu penampilan bersama Chelsea dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb beberapa waktu lalu. Pada pertandingan itu, Denis Zakaria mampu berkontribusi dengan mencetak satu gol.

 

Dari kelima nama di atas, hanya Denis Zakaria dan Mateo Kovacic yang masih aktif bermain untuk Chelsea. Menarik untuk menantikan kiprah kedua pemain tersebut bersama Chelsea pada musim ini.

Baca Juga: Gladbach Bersedia Jual Denis Zakaria ke Manchester United

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya