6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPL

Cesar Azpilicueta jadi yang teranyar

Atletico Madrid berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir LaLiga Spanyol 2022/2023. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu meraih 77 poin dari 23 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 7 kekalahan. Hasil tersebut cukup untuk mengantarkan Los Colchoneros berlaga di Liga Champions Eropa 2023/2024.

Jika melihat kedalaman skuad, maka Atletico Madrid memiliki skuad yang berisi banyak pemain berkualitas. Pemain-pemain tersebut berasal dari berbagai klub dan liga yang berbeda. Terdapat beberapa pemain yang didatangkan Atletico Madrid dari tim peserta English Premier League.

Berikut enam pemain terakhir yang didatangkan Atletico Madrid dari EPL.

1. Lucas Torreira dipinjam dari Arsenal

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Lucas Torreira (atleticodemadrid.com)

Lucas Torreira adalah pemain yang dipinjam Atletico Madrid dari Arsenal pada musim panas 2020. Pemain asal Uruguay itu bermain dalam 26 pertandingan bersama Los Colchoneros. Akan tetapi, sang pemain banyak tampil dari bangku cadangan.

Atletico Madrid hanya meminjam Torreira selama semusim. Gelandang 27 tahun itu kemudian dipinjamkan Arsenal ke Florentina pada 2021/2022. Pada bursa transfer musim panas 2022, Torreira ditebus Galatasaray dengan harga 6 juta euro atau Rp100 miliar

2. Alvaro Morata merapat pada 2019 dari Chelsea

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Alvaro Morata (atleticodemadrid.com)

Berikutnya, ada pemain yang menjadi penyerang utama Atletico Madrid saat ini. Pemain yang dimaksud adalah Alvaro Morata. Pemain berkebangsaan Spanyol ini merapat ke Wanda Metropolitano pada Januari 2019 dengan status pinjaman.

Berkat penampilan apiknya, Morata dipermanenkan Atletico Madrid dari Chelsea dengan mahar 35 juta euro atau sekitar Rp586 miliar. Sang pemain sempat dipinjamkan Atletico Madrid ke Juventus selama 2 musim. Dirinya kembali dari masa peminjamannya pada musim panas 2022.

Selama berseragam Atletico Madrid, Morata telah tampil dalam 106 laga dengan mengemas 37 gol dan 9 assist. Sayangnya, pemain 30 tahun itu belum mampu mempersembahkan gelar bagi Los Colchoneros. Kontrak Morata bersama Atletico Madrid akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Diego Simeone dan Arda Turan, Alasan Caglar Soyuncu ke Atletico Madrid

3. Sergio Reguilon dipinjam dari Tottenham Hotspur, tetapi tidak sesuai harapan

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Sergio Reguilon (atleticodemadrid.com)

Sergio Reguilon merupakan salah satu pemain pinjaman Atletico Madrid pada 2022/2023. Pemain berkebangsaan Spanyol ini dipinjam dari raksasa Premier League, Tottenham Hotspur. Sayangnya, performa Reguilon bersama Atletico Madrid masih jauh dari harapan. 

Pemain 26 tahun itu hanya mampu mencatatkan 12 penampilan. Reguilon sempat absen cukup lama karena mengalami cedera. Pada musim panas ini, Reguilon kembali bergabung dengan The Lilywhites. Sang pemain masih menyisakan kontrak selama 2 musim bersama Tottenham Hotspur.

4. Matt Doherty direkrut gratis dari Tottenham Hotspur

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Matt Doherty (atleticodemadrid.com)

Berikutnya ada pemain yang direkrut Atletico Madrid pada musim dingin 2023 lalu. Namanya adalah Matt Doherty. Pemain asal Irlandia ini diboyong pada 31 Januari 2023 dari Tottenham Hotspur.

Atletico Madrid tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan Doherty ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Pasalnya, sang pemain berstatus bebas transfer kala itu. Pemain yang kerap mengisi pos bek kanan ini hanya memperkuat Los Colchoneros selama setengah musim. Pada musim panas ini, Doherty kembali ke Premier League dengan bergabung bersama Wolverhampton Wanderers.

5. Caglar Soyuncu mendarat di Madrid pada musim panas 2023

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Caglar Soyuncu (instagram.com/atleticodemadrid)

Caglar Soyuncu telah 5 musim berkarier di Premier League bersama Leicester City. Pemain asal Turki ini mampu membantu The Foxes meraih trofi Piala FA 2020/2021. Selama membela Leicester City, Soyuncu telah mencatatkan 132 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Soyuncu bersama Leicester City telah habis pada musim panas 2023 ini. Pemain 27 tahun itu memutuskan untuk hijrah ke Spanyol dengan memperkuat Atletico Madrid. Soyuncu menandatangani kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2027 mendatang.

6. Cesar Azpilicueta hengkang ke Atletico Madrid usai berprestasi bersama Chelsea

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Atletico Madrid dari EPLpotret Cesar Azpilicueta (instagram.com/atleticodemadrid)

Selain Caglar Soyuncu, Atletico Madrid juga merekrut Cesar Azpilicueta pada bursa transfer musim panas ini. Azpilicueta merupakan pemain Spanyol yang telah lama berkarier di Premier League. Pemain 33 tahun itu berseragam Chelsea mulai pada Agustus 2012.

Azpilicueta bergabung bersama Los Colchoneros dengan status bebas transfer. Dirinya meneken kontrak berdurasi semusim. Kehadiran Azpilicueta tentu akan menambah kekuatan di lini pertahanan Atletico Madrid

Nama-nama di atas adalah enam pemain terakhir yang diboyong Atletico Madrid dari EPL. Dari daftar tersebut, Caglar Soyuncu dan Cesar Azpilicueta menjadi pemain yang baru saja didatangkan pada musim panas 2023 ini. Penampilan kedua pemain tersebut tentu sangat dinantikan para penggemar Atletico Madrid.

Baca Juga: 6 Pemilik Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Caglar Soyuncu

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya