5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024

Cyril Ngonge salah satunya

Napoli menjadi salah satu tim unggulan di Serie A Italia. Klub berjuluk Partenopei itu kerap bertengger di papan atas klasemen. Catatan apik yang ditorehkan Napoli tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang dimiliki. Sayangnya, mereka agak melempem pada 2023/2024 ini.

Napoli lantas aktif pada bursa transfer musim dingin 2024. Pada bursa transfer musim dingin ini, mereka merekrut beberapa pemain, salah satunya Cyril Ngonge dari Hellas Verona. Ngonge menjadi salah satu pembelian termahal Napoli pada bursa transfer musim dingin.

Termasuk Ngonge, berikut lima pemain termahal yang didatangkan Napoli per musim dingin 2024.

1. Stanislav Lobotka (Rp354 miliar) menjadi andalan di lini tengah Napoli

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024potret Stanislav Lobotka (twitter.com/sscnapoli)

Napoli menjadi klub Italia pertama yang diperkuat Stanislav Lobotka. Pemain asal Slovakia itu didatangkan dari Celta Vigo pada Januari 2020. Untuk menebus Lobotka, Napoli harus mengeluarkan 21 juta euro atau Rp354 miliar.

Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Partenopei. Hingga saat ini, Lobotka telah mencatatkan 149 penampilan. Selama memperkuat Napoli, Lobotka berhasil mempersembahkan trofi Coppa Italia 2019/2020 serta trofi Serie A Italia 2022/2023.

2. Leonardo Pavoletti (Rp303 miliar) hanya membela Napoli selama setengah musim

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024potret Leonardo Pavoletti (instagram.com/pavoletti)

Leonardo Pavoletti mampu menunjukkan performa gemilang bersama Genoa. Bersama klub tersebut, Pavoletti mampu menorehkan 25 gol dan 5 assist dari 47 pertandingan. Catatan apiknya itu mampu menarik perhatian Napoli.

Napoli kemudian mendatangkan penyerang 35 tahun tersebut pada musim dingin 2017 dengan mahar 18 juta euro atau Rp303 miliar. Sayangnya, Pavoletti tidak mampu tampil maksimal. Pemain asal Italia itu hanya membukukan sepuluh penampilan tanpa mencetak gol. Pavoletti hanya bertahan di Napoli selama 6 bulan sebelum akhirnya dilepas ke Cagliari.

Baca Juga: 3 Pemain yang Pernah Berseragam Napoli dan Barcelona

3. Cyril Ngonge (Rp303 miliar) diharapkan mampu menambah ketajaman di lini serang Napoli

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024potret Cyril Ngonge (instagram.com/seriea)

Cyril Ngonge tampil cukup menjanjikan bersama Hellas Verona. Bermain sejak Januari 2023, pemain berkebangsaan Belgia itu mencatatkan 11 gol dan 5 assist dari 36 laga di semua ajang. Karier Ngonge bersama Hellas Verona hanya berlangsung singkat. Pada musim dingin 2024, dirinya resmi menerima pinangan Napoli.

Pemain 23 tahun itu ditebus dengan mahar 18 juta euro atau Rp303 miliar. Ngonge menyepakati kontrak berdurasi 4,5 musim, yang berlaku hingga Juni 2028. Kedatangan Ngonge tentu diharapkan mampu menambah opsi di lini serang Partenopei.

4. Andrea Petagna (Rp280 miliar) tidak tampil maksimal bersama Partenopei

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024potret Andrea Petagna (instagram.com/andreapetagna)

Kedatangan Andrea Petagna pada Januari 2020 diharapkan mampu menambah daya gedor di lini serang Napoli. Pemain berusia 28 tahun itu ditebus dengan biaya transfer cukup mahal, yakni 16,6 juta euro atau Rp280 miliar. Sayangnya, performa yang ditunjukkan Petagna masih jauh dari harapan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah itu tidak mampu tampil tajam. Dirinya hanya mencetak 9 gol dari 68 penampilan bersama Napoli. Petagna sempat dipinjamkan kepada AC Monza pada musim panas 2022. Semusim berselang, ia dipermanenkan AC Monza dengan biaya transfer 10 juta euro atau Rp168 miliar.

5. Amir Rrahmani (Rp239 miliar) mendapat perpanjangan kontrak berkat performa apiknya

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Napoli per Musim Dingin 2024potret Amir Rrahmani (instagram.com/amir_rrahmani13)

Napoli mendatangkan Amir Rrahmani pada musim dingin 2020. Pemain asal Kosovo itu direkrut dari Hellas Verona dengan biaya transfer 14,2 juta euro atau Rp239 miliar. Rrahmani sempat dipinjamkan kepada klub lamanya sebelum akhirnya bergabung dengan skuad Partenopei pada musim panas 2020.

Rrahmani menjadi pemain penting di lini pertahanan Napoli. Hingga kini, pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 125 penampilan dengan mengemas 8 gol dan 2 assist. Berkat penampilan apiknya, Napoli memperpanjang kontrak Rrahmani hingga Juni 2027.

Para pemain di atas menjadi pembelian termahal Napoli pada bursa transfer musim dingin. Stanislav Lobotka, Cyril Ngonge, dan Amir Rrahmani masih bermain untuk Napoli per 26 Februari 2024. Dengan harga yang cukup mahal, mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Partenopei, terutama pada 2023/2024 ini.

Baca Juga: 6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter Mazzarri

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya