5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varane

Edmond Tapsoba salah satunya

Intinya Sih...

  • Raphael Varane akan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2024.
  • Jarrad Branthwaite, Jean-Clair Todibo, Gleison Bremer, Marc Guehi, dan Edmond Tapsoba menjadi kandidat pengganti Varane.
  • Manchester United harus bersaing dengan klub lain untuk merekrut pemain-pemain tersebut.

Raphael Varane telah menjadi bagian dari Manchester United sejak musim panas 2021. Pemain asal Prancis ini sempat memberikan kontribusi apik bagi klub raksasa Inggris tersebut. Sayangnya, cedera membuat Varane kerap absen memperkuat Setan Merah.

Kontrak Varane bersama Manchester United berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain 31 tahun itu telah mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Hal tersebut mengharuskan Manchester United mencari sosok pengganti.

Berikut lima pemain yang bisa direkrut Manchester United untuk menggantikan Raphael Varane.

1. Jarrad Branthwaite menjadi salah satu bek muda potensial di Premier League

5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varanepotret Jarrad Branthwaite (instagram.com/jarrad_b_)

Jarrad Branthwaite cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Pemain berkebangsaan Inggris itu saat ini bermain untuk Everton. Pada 2023/2024, Branthwaite telah mencatatkan 41 penampilan di semua ajang bagi The Toffees.

Branthwaite sendiri saat ini baru menginjak usia 21 tahun. Dengan usia yang masih sangat muda, Branthwaite menjadi sosok yang tepat jika Setan Merah menginginkan pemain belakang untuk proyek jangka panjang. Brainthwaite saat ini masih menyisakan kontrak bersama Everton hingga Juni 2027.

2. Jean-Clair Todibo tampil solid di lini pertahanan OGC Nice

5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varanepotret Jean-Clair Todibo (instagram.com/jctodibo)

Jean-Clair Todibo menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini pertahanan OGC Nice. Ia mampu tampil impresif dengan membukukan 33 penampilan di semua ajang pada 2023/2024. Performa apik yang ditunjukkan pemain 24 tahun tersebut mampu menarik minat para klub raksasa Eropa.

Manchester United dikabarkan telah mengincar Todibo sejak musim panas 2023. Saat itu dirinya dipersiapkan untuk menjadi pengganti Harry Maguire yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford. Untuk memboyong Todibo, Manchester United setidaknya harus menyiapkan 35 juta euro atau Rp 608 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dapat Diandalkan pada 2024/2025

3. Gleison Bremer selalu menjadi pilihan utama di skuad Juventus

5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varanepotret Bremer (instagram.com/bremer)

Juventus mendatangkan Gleison Bremer dari Torino pada musim panas 2022. Tidak butuh waktu lama, pemain berkebangsaan Brasil itu langsung menjadi pilihan utama di lini pertahanan Nyonya Tua. Bremer tampil solid dengan mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Juventus dikabarkan siap untuk melepas Bremer pada musim panas 2024. Namun, klub yang berminat untuk mendatangkan Bremer harus menyiapkan biaya transfer yang tidak sedikit. Pasalnya, nilai pasar pemain 27 tahun tersebut saat ini menyentuh angka 60 juta euro atau Rp1 triliun.

4. Marc Guehi mulai dikenal sejak bermain untuk Crystal Palace

5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varanepotret Marc Guehi (chelseafc.com)

Marc Guehi merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Chelsea. Sejak musim panas 2021, dirinya bergabung dengan Crystal Palace. Bersama The Eagles, nama Guehi mulai dikenal secara luas.

Kontrak pemain 23 tahun ini bersama Crystal Palace akan habis pada Juni 2026. Sejauh ini, cukup banyak klub yang berminat untuk menggunakan jasa Guehi, salah satunya Manchester United. Dengan pengalamannya bermain di English Premier League, tentu bukan hal yang sulit bagi Guehi untuk beradaptasi.

5. Edmond Tapsoba menjadi incaran klub-klub besar

5 Pemain yang Dapat Direkrut Man United untuk Gantikan Raphael Varanepotret Edmond Tapsoba (instagram.com/edmondtapsoba)

Edmond Tapsoba menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Tapsoba mampu mengantarkan timnya menjuarai Bundesliga Jerman dengan rekor tidak terkalahkan. Tidak hanya itu, pemain asal Burkina Faso itu berhasil menjadikan Leverkusen sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Bundesliga Jerman musim ini.

Tapsoba menjadi sosok yang tepat untuk mengisi lini pertahanan Manchester United. Namun, untuk merekrut pemain 25 tahun ini bukan perkara yang mudah. Setan Merah harus siap bersaing dengan klub raksasa lainnya, seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Para pemain di atas dapat diboyong Manchester United untuk menggantikan peran Varane. Setan Merah harus memikirkan secara matang siapa yang akan direkrut pada musim panas 2024. Terlebih lagi, sektor pertahanan menjadi salah satu kelemahan Setan Merah dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: 4 Kapten Manchester City yang Pernah Mengangkat Trofi EPL

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya