5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023

Jadi incaran klub raksasa Eropa

Manchester City cukup mendominasi English Premier League (EPL) dalam beberapa musim terakhir. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut juga berpeluang besar untuk menjuarai EPL 2022/2023. Kesuksesan The Citizens tentu tidak terlepas dari kedalaman skuad yang dimiliki. 

Manchester City dihuni pemain bintang di tiap posisi saat ini. Namun, persaingan yang cukup ketat memungkinkan beberapa pemain untuk hengkang. Berikut lima pemain yang berpotensi meninggalkan Manchester City pada musim panas 2023.

1. Ilkay Guendogan

5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023potret Ilkay Gundogan (twitter.com/premierleague)

Ilkay Guendogan menjadi salah satu pembelian pertama Pep Guardiola saat ditunjuk sebagai pelatih Manchester City. Guendogan didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Ia menjadi pemain penting di balik kesuksesan The Citizens meraih berbagai gelar dalam beberapa musim terakhir.

Kontrak Ilkay Guendogan akan berakhir pada Juni 2023. Hingga saat ini, pemain 32 tahun tersebut belum menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Barcelona dikabarkan siap menampung Guendogan jika memutuskan hengkang dari Etihad Stadium. 

2. Aymeric Laporte

5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023potret Aymeric Laporte (instagram.com/laporte)

Persaingan di lini belakang Manchester City sangat ketat. Hal tersebut membuat Aymeric Laporte jarang mendapatkan kesempatan bermain. Sepanjang musim 2022/2023, Laporte hanya tampil dalam delapan pertandingan di Premier League.

Minimnya menit bermain yang diberikan Pep Guardiola memungkinkan Laporte untuk hengkang pada musim panas 2023. Barcelona dan Real Madrid menjadi klub yang paling berminat untuk memboyong pemain asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim Perdana

3. Bernardo Silva

5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023potret Bernardo Silva (twitter.com/premierleague)

Bernardo Silva dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City sejak musim panas 2022. Namun, pemain asal Portugal itu memutuskan untuk bertahan di Etihad Stadium. 

Silva menjadi salah satu pemain andalan di skuad asuhan Pep Guardiola. Sepanjang 2022/2023, pemain 28 tahun tersebut telah tampil dalam 47 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist.

Barcelona dikabarkan sudah cukup lama mengincar Bernardo Silva. Selain Barca, Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga siap menebus mantan pemain Benfica tersebut jika memilih cabut pada musim panas 2023.

4. Joao Cancelo

5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023potret Joao Cancelo (twitter.com/premierleague)

Joao Cancelo meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2023. Cancelo berlabuh ke Bayern Munich dengan status pinjaman selama setengah musim. 

Perselisihan dengan Pep Guardiola ditengarai sebagai penyebab Cancelo dipinjamkan. Pemain Timnas Portugal itu mulai jarang mendapatkan menit bermain selepas tampil di Piala Dunia 2022.

Manchester City bisa saja kehilangan Cancelo pada musim panas nanti. Pasalnya, Bayern Munich memiliki opsi untuk memermanenkan Cancelo dengan harga 70 juta euro atau 1,15 triliun rupiah.

5. Scott Carson

5 Pemain yang Dapat Meninggalkan Manchester City pada Musim Panas 2023potret Scott Carson (twitter.com/premierleague)

Scott Carson merupakan kiper ketiga Manchester City setelah Ederson Moraes dan Stefan Ortega. Pemain 37 tahun itu belum pernah tampil bersama  Manchester City pada musim ini.

Sejak didatangkan pada 2021, Scott Carson baru mencatatkan dua penampilan bersama The Citizens. Carson berpeluang untuk hengkang dari Etihad Stadium pada akhir musim sebab kontrak kiper asal Inggris tersebut akan habis pada Juni 2023.

Para pemain di atas sebenarnya memiliki kualitas yang cukup apik. Akan tetapi, minimnya menit bermain yang diberikan serta adanya tawaran dari klub lain membuka peluang bagi mereka untuk hengkang pada musim panas nanti.

Baca Juga: 7 Jebolan Manchester City yang Membela Klub Lain di EPL 2022/2023

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya