5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim Perdana

Erling Haaland bakal menyusul

Erling Haaland tak butuh waktu lama untuk tampil tajam bersama Manchester City. Baru musim perdana, Haaland sudah membuat 51 gol dalam 47 penampilan di semua ajang. Haaland pun bakal menyandang predikat top skor Manchester City pada 2022/2023 ini.

Haaland sendiri bukan pemain pertama yang menggapai prestasi tersebut. Manchester City pernah punya beberapa pemain yang langsung tampil tajam setelah didatangkan. Inilah lima pemain yang sukses menjadi top skor Manchester City pada musim perdana.

1. Andy Cole

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim PerdanaAndy Cole (mancity.com)

Andy Cole adalah striker Inggris yang melegenda bersama Newcastle United dan Manchester United. Namun, ia juga pernah membela banyak klub lain dalam kariernya. Salah satunya Manchester City. Cole bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2005.

Tak butuh waktu lama, Cole langsung tampil tajam bersama Manchester City. Ia mengakhiri musim 2005/2006 sebagai top skor The Citizens dengan sepuluh gol di semua ajang. Sayangnya, Cole tak bertahan lama di Manchester City dan langsung hengkang lagi pada musim berikutnya.

2. Elano

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim PerdanaElano (mancity.com)

Elano Blumer juga jadi top skor Manchester City dengan sepuluh gol pada musim perdananya. Elano didatangkan Manchester City pada musim 2007/2008. Gelandang asal Brasil itu langsung jadi andalan di lini tengah Manchester City.

Elano juga masih tajam bersama Manchester City pada musim keduanya. Namun, setelah itu Manchester City mulai mendatangkan banyak pemain bintang. Elano pun memilih meninggalkan The Citizens pada akhir musim 2008/2009.

Baca Juga: 7 Jebolan Manchester City yang Membela Klub Lain di EPL 2022/2023

3. Robinho

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim PerdanaRobinho (twitter.com/premierleague)

Manchester City mulai dimiliki oleh Abu Dhabi United Group pada 2008. Pemain pertama yang dibeli Manchester City setelah berganti kepemilikan adalah Robinho. Penyerang top Brasil itu datang dengan reputasi besar setelah sukses di Real Madrid.

Robinho pun sukses membuktikan kepantasan status bintangnya. Ia langsung jadi top skor Manchester City pada musim 2008/2009 dengan 15 gol dalam 42 penampilan. Selain itu, ia juga menyumbangkan sembilan assist.

Sayangnya, karier Robinho di Manchester City juga selesai dalam waktu singkat. Performanya menurun pada musim kedua karena diterpa cedera panjang. Robinho pun pergi secara permanen pada musim panas 2010.

4. Carlos Tevez

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim PerdanaCarlos Tevez (mancity.com)

Pada musim panas 2009, Manchester City kembali mendatangkan striker jempolan. Carlos Tevez diboyong setelah sebelumnya membela sang rival sekota, Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, Tevez sukses tampil tajam dan membawa timnya juara English EPremier League.

Sukses serupa berhasil diraih Tevez bersama Manchester City. Ia langsung jadi top skor The Citizens pada musim perdana dengan 29 gol. Tevez terus tajam bersama Manchester City hingga 2013 dan sukses mempersembahkan 3 trofi, termasuk 1 trofi EPL.

5. Sergio Aguero

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Manchester City pada Musim PerdanaSergio Aguero merayakan gol penentu gelar juara EPL 2011/2012 bagi Manchester City. (mancity.com)

Terakhir, ada Sergio Aguero. Pembelian Aguero adalah salah satu transfer terbaik yang pernah dilakukan Manchester City sepanjang masa. Aguero diboyong Manchester City pada 2011 dari Atletico Madrid.

Pada musim pertamanya di Manchester City, Aguero langsung mencetak sejarah. Ia tak sekadar jadi top skor klubnya dengan 30 gol di semua ajang. Gol terakhir Aguero pada musim 2011/2012 bahkan secara dramatis menentukan gelar juara EPL pertama Manchester City.

Aguero terus setia membela Manchester City hingga 2021. Secara keseluruhan, ia menciptakan 260 gol dalam 390 penampilan di semua ajang. Aguero pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Manchester City.

Dibanding para pemain di atas, Erling Haaland sukses menciptakan gol lebih banyak pada musim perdananya di Manchester City. Jika loyal dan konsisten mempertahankan ketajaman, Halaand bisa menyalip Aguero sebagai top skor sepanjang masa Manchester City suatu saat nanti.

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester City

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya