5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lain

Christian Pulisic salah satunya

Intinya Sih...

  • Chelsea melepas Aubameyang, yang sukses bersama Marseille
  • Jorginho dilepas ke Arsenal, meninggalkan lini tengah rapuh
  • Pulisic dan Mount juga dilepas, padahal bisa memberikan kontribusi besar

Chelsea adalah salah satu klub terkemuka di Inggris, bahkan di dunia. Klub ini sering menjadi tujuan bagi para pemain bintang. Sebagai salah satu klub terkaya, Chelsea gemar mengumpulkan pemain bintang dengan harga tinggi.

Meskipun dikenal cukup sering mendatangkan pemain baru, Chelsea juga banyak melepas para pemainnya. Namun, The Blues pernah membuat keputusan keliru dalam melepas pemainnya. Bahkan, mereka membiarkan beberapa pemain terbaiknya untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Berikut lima pemain yang seharusnya tidak dilepas Chelsea

1. Pierre-Emerick Aubameyang mampu tampil tajam setelah meninggalkan Chelsea

5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lainpotret Pierre-Emerick Aubameyang (chelseafc.com)

Chelsea mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona pada musim panas 2022. Selama berkostum The Blues, pemain berkebangsaan Gabon itu dilatih oleh tiga pelatih berbeda. Hal tersebut membuat performanya di Chelsea kurang maksimal.

Aubameyang hanya membela Chelsea selama semusim. Pada musim panas 2023, pemain 34 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke Olympique Marseille. Bersama Marseille, Aubameyang kembali menemukan sentuhan terbanyak. Pada 2023/2024, Aubameyang sukses mengemas 30 gol dan 11 assist di semua ajang.

2. Jorginho pernah jadi pilar di lini tengah The Blues

5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lainpotret Jorginho(chelseafc.com)

Chelsea memutuskan untuk melepas Jorginho ke Arsenal pada Januari 2023 dengan biaya transfer 11,3 juta euro atau Rp196 miliar. Padahal, The Blues harus mengeluarkan 57 juta euro atau Rp990 miliar untuk memboyong Jorginho dari Napoli. Selama membela Chelsea, pemain asal Brasil itu menjadi pemain yang cukup diandalkan.

Kehilangan Jorginho cukup berdampak bagi lini tengah Chelsea. Mereka belum mampu menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran pemain 32 tahun tersebut. Rapuhnya lini tengah membuat Chelsea cukup kesulitan untuk bersaing di papan atas English Premier League.

Baca Juga: 3 Pemain Chelsea Paling Subur Menyumbang Gol pada 2023/2024

3. Christian Pulisic kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama AC Milan

5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lainpotret Christian Pulisic (twitter.com/ChelseaFC)

Christian Pulisic bertahan di Stamford Bridge selama 4,5 musim. Performa Pulisic bersama Chelsea kurang maksimal karena pemain asal Amerika Serikat itu kerap berkutat dengan masalah cedera. Bersama The Blues, Pulisic tampil dalam 145 laga dengan torehan 26 gol dan 19 assist.

Chelsea memutuskan untuk menjual Pulisic pada musim panas 2023. Ia dilepas ke AC Milan dengan biaya transfer 20 juta euro atau Rp347 miliar. Pemain 25 tahun itu mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Rossoneri. Sang pemain telah membukukan 15 gol dan 9 assist dari 49 pertandingan sepanjang 2023/2024.

4. Mason Mount pergi saat puncak performanya bersama Chelsea

5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lainpotret Mason Mount (chelseafc.com)

Mason Mount bermain untuk Chelsea sejak level kelompok umur. Pemain 25 tahun itu menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad Chelsea. Selama berseragam The Blues, Mount telah mencatatkan 195 pertandingan dengan kontribusi 33 gol dan 35 assist.

Pada musim panas 2023, Chelsea memutuskan untuk menjual Mount ke Manchester United dengan biaya transfer 64,2 juta euro atau Rp1,1 triliun. Keputusan Chelsea untuk melepas Mount ke Manchester United cukup disayangkan. Pasalnya, pemain berkebangsaan Inggris itu bisa saja menjadi pemain penting di bawah asuhan Mauricio Pochettino pada 2023/2024 ini.

5. Cesar Azpilicueta memutuskan hengkang setelah 11 musim membela Chelsea

5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lainpotret Cesar Azpilicueta (twitter.com/premierleague)

Cesar Azpilicueta sempat dipercaya cukup lama untuk menjadi kapten utama Chelsea. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menghabiskan 11 musim di Stamford Bridge. Selama bermain untuk Chelsea, Azpilicueta berhasil mempersembahkan berbagai gelar juara termasuk 2 trofi EPL dan 1 trofi Liga Champions.

Pengalaman serta kepemimpinan Azpilicueta sangat dibutuhkan Chelsea. Sayangnya, pemain 34 tahun itu memutuskan untuk berpisah dengan The Blues setelah kontraknya habis pada musim panas 2023. Kini, Azpilicueta kembali ke Spanyol dengan bermain untuk Atletico Madrid.

Deretan pemain di atas seharusnya tidak dijual Chelsea. Mereka mampu memberikan kontribusi apik ketika bermain untuk The Blues. Jika potensi mereka bisa dimaksimalkan, bukan tidak mungkin Chelsea sanggup bersaing di papan atas EPL.

Baca Juga: 4 Manajer yang Pernah Menangani Thiago Silva di Chelsea

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya