5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulista

Didominasi pemain bertahan

Intinya Sih...

  • Atletico Madrid merekrut pemain bertahan Gabriel Paulista dari Valencia pada musim dingin 2024.
  • Caglar Soyuncu, Geoffrey Kondogbia, Nehuen Perez, Santiago Arias, dan Javier Manquillo sebelumnya mengenakan nomor punggung 4 untuk Atletico Madrid.
  • Kondogbia menjadi yang terakhir menggunakan nomor punggung tersebut sebelum hengkang ke Olympique Marseille pada musim panas 2023.

Atletico Madrid merekrut beberapa amunisi baru pada 2023/2024. Salah satu pemain yang berhasil direkrut Atletico Madrid adalah Gabriel Paulista. Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan dari Valencia pada musim dingin 2024.

Paulista memilih nomor punggung 4 untuk membela Atletico Madrid. Sebelum Paulista, sejumlah pemain Atletico Madrid pernah menggunakan nomor punggung ini. Sebagian besar pemain yang mengenakan nomor punggung 4 itu adalah pemain bertahan.

Berikut lima pengguna nomor punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulista.

1. Caglar Soyuncu saat ini tengah dipinjamkan kepada Fenerbahce

5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulistapotret Caglar Soyuncu (en.atleticodemadrid.com)

Caglar Soyuncu didatangkan dari Leicester City pada musim panas 2023 dengan status bebas transfer. Selama bermain untuk Atletico Madrid, Soyuncu mengenakan nomor punggung 4. Nomor punggung tersebut cukup sering ia gunakan sejak dahulu.

Selama berseragam Atletico Madrid, Soyuncu baru mencatatkan sembilan penampilan di semua ajang. Pada Januari 2024, pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan kepada klub raksasa Turki, Fenerbahce. Soyuncu akan kembali dari masa peminjamannya pada Juni 2024 mendatang.

2. Geoffrey Kondogbia menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah

5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulistapotret Geoffrey Kondogbia (instagram.com/kondogbia)

Atletico Madrid merekrut Geoffrey Kondogbia dari Valencia pada musim panas 2018. Untuk mendatangkan Kondogbia, Atletico Madrid harus rela mengeluarkan 16 juta euro atau Rp273 miliar. Pemain berusia 31 tahun itu cukup diandalkan Diego Simeone untuk mengawal lini tengah.

Selama 3 musim membela Atletico Madrid, Kondogbia mengenakan nomor punggung 4. Dirinya bermain untuk Atletico Madrid dalam 93 pertandingan dengan mengemas 1 gol dan 4 assist. Pada musim panas 2023, Kondogbia memutuskan untuk hengkang ke klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille.

Baca Juga: 4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024

3. Nehuen Perez kurang mendapatkan menit bermain bersama Atletico Madrid

5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulistapotret Nehuen Perez (instagram.com/nehuen.perez)

Atletico Madrid mendatangkan Nehuen Perez saat usianya baru menginjak usia 18 tahun. Pemain berkebangsaan Argentina itu dapat dimainkan di posisi bek tengah serta bek kanan. Untuk memboyong Perez, Atletico Madrid harus mengeluarkan 2 juta euro atau Rp34 miliar.

Karier Perez bersama Atletico Madrid tidak berjalan mulus. Dirinya cukup kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di skuad Los Rojiblancos. Bahkan, Perez sempat menjalani masa peminjaman di beberapa klub. Selama membela Atletico Madrid, dirinya juga mengenakan tiga nomor punggung berbeda, yakni 18, 4, dan 3.

4. Santiago Arias tidak tampil maksimal bersama Atletico Madrid karena masalah cedera

5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulistapotret Santiago Arias (instagram.com/santiagoarias13)

Santiago Arias menunjukkan penampilan impresif bersama PSV Eindhoven. Hal tersebut mampu menarik perhatian Atletico Madrid. Arias resmi didatangkan Los Rojiblancos pada musim panas 2018 dengan biaya transfer 11 juta euro atau Rp187 miliar.

Arias memilih nomor punggung 4 selama bermain untuk Atletico Madrid. Sayangnya, sang pemain kurang bersinar bersama Atletico Madrid karena masalah cedera. Pemain berkebangsaan Kolombia itu resmi dilepas Atletico Madrid setelah kontraknya habis pada musim panas 2022.

5. Javier Manquillo cukup kesulitan untuk menembus skuad utama Atletico Madrid

5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulistapotret Javier Manquillo (en.atleticodemadrid.com)

Javier Manquillo merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol itu berhasil promosi ke tim utama Atletico Madrid pada Juli 2013. Dirinya tercatat pernah menggunakan nomor punggung 4 pada 2016/2017.

Manquillo tidak banyak mendapatkan menit bermain bersama Atletico Madrid. Dirinya hanya mencatatkan 17 penampilan di semua ajang. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu sempat dipinjamkan kepada beberapa klub sebelum dilepas secara permanen ke Newcastle United pada musim panas 2017.

Gabriel Paulista menjadi pemain Atletico Madrid ke-45 yang mengenakan nomor punggung 4. Kedatangan Paulista tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi apik bagi Atletico Madrid. Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut telah bermain dalam empat laga bersama Los Rojiblancos.

Baca Juga: 5 Nomor Punggung 18 Atletico Madrid sebelum Arthur Vermeeren

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya